Pekan Depan Dispar Seleksi JPI Tingkat Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pariwisata (Dispar) tanggal 13 September mendatang bakal menggelar kegiatan seleksi peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tingkat Kota Bima. Tim teknis dalam waktu dekat juga akan mulai menyusun panitia dan teknis pelaksanaannya.

Ilustrasi

“Peserta nanti dari kalangan pemuda, terutama mahasiswa maupun pelajar yang mengerti dan paham akan kesenian dan budaya daerah,” ujar Kabid Kepemudaan dan Olahraga Dispar Kota Bima Fatimah, Senin (3/9).

Fatimah menuturkan, agenda JPI setiap tahun tetap diselenggarakan. Sebagai wadah untuk setiap pemuda terus belajar dan mengembangkan kemampuan yang dimiliki, agar mengenal lebih luas kesenian dan budaya daerah.

“Kegiatan ini untuk mencari sekaligus mengembangkan potensi kepemudaan, khusus di bidang seni dan budaya,” bebernya.

Fatimah mengungkapkan, secara tekhnis untuk menyeleksi JPI pihak panitia akan memberikan beberapa tahapan ujian. Terutama tes tertulis yang meliputi pengetahuan umum, agama, wawasan kebangsaan, seni budaya, bakat, keperibadian dan pembetukkan karakter epemimpinan. Setelah itu dilakukan wawancara.

Ditambahkan Fatimah, bagi peserta yang lolos seleksi Kota Bima, mereka langsung mewakili daerah ke tingkat Nasional yang direncanakan berlangsung di Bangka Belitung Oktober mendatang.

“Semoga banyak yang mendaftar, meskipun hanya 3 pemuda yang akan dinyatakan lolos mewakili daerah nanti,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *