Kabar Bima

5 Bakal Calon Kades Kombo Mendaftar

254
×

5 Bakal Calon Kades Kombo Mendaftar

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2018 di Kabupaten Bima akan dilangsungkan pada Desember 2018. Saat ini panitia Pilkades sudah terbentuk dan sedang bekerja menerima berkas calon dan memverifikasi kelengkapan syarat.

5 Bakal Calon Kades Kombo Mendaftar - Kabar Harian Bima
Sekretaris Desa Kombo Suhardin. Foto: Firman

Demikian pula yang dilaksanakan panitia Pilkades Desa Kombo Kecamatan Wawo. Saat ini telah menerima sebanyak 5 pendaftar  bakal calon kepala desa. Berkas para bakal calon sedang diteliti. Selain itu, panitia tengah menyusun daftar pemilih yang akan digunakan pada saat pemilihan nanti.

5 Bakal Calon Kades Kombo Mendaftar - Kabar Harian Bima

“Kami sudah menerima 5 bakal calon Kepala Desa Kombo. Saat sedang ferivikasi kelengkapan administrasi. Selanjutnya nanti akan kami umumkan secara resmi ke masyarakat,” ujar panitia Pilkades Desa Kombo Nukramansyah, Senin (3/9).

Ia menyebutkan, 5 bakal calon terdiri dari Bunyamin calon incumbent, Ismail Ishaka tokoh masyarakat setempat, Syarifuddin merupakan Kaur Desa, Ismail pensiunan Polisi dan M Yusuf Zakariah Kades Kombo periode 2007-2013.

“Insya Allah jadwal pungut hitung akan dilaksanakan tanggal 20 Desember 2018,” sebutnya.

Sementara itu Sekertaris Desa Kombo Suhardin berharap kepada masyarakat Desa Kombo untuk bersama-sama menyukseskan proses pemilihan kepala desa. Terhadap perbedaan pilihan jangan membuat terpecah belah. Ia mengajak agar proses ini dilaksanakan dengan rasa kekeluargaan, sebagai ciri dan identitas masyarakat Desa Kombo.

“Hindari adu domba maupun fitnah. Gunakan hati nurani dalam menjalani setiap tahapan ini sampai pada pemberian suara nanti,” harapnya.

*Kahaba-08