Jajaran TNI-Polri Gelar Senam Bersama

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73 sekaligus menciptakan semangat NTB Bangun Kembali, jajaran TNI-Polri melaksanakan senam bersama Gemu Famire di Lapangan Manggemaci, Selasa pagi (4/9).

Peserta Senam Gemu Famira di Lapangan Manggemaci. Foto: Dok Hum

Kegiatan senam diikuti ratusan peserta meliputi anggota TNI, Polri, Persit Candra Kirana, Bhayangkari, Pol PP Kota Bima, ASN Lingkup Kota Bima serta sejumlah siswa SMA/MA di Kota Bima.

Turut hadir Penjabat Walikota Bima H Wirajaya Kusuma, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, Dandim 1608/Bima, Wakil Bupati Bima, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit Candra Kirana, dan sejumlah pejabat Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima.

“Senam ini dilakukan untuk membangun silaturrahim dan rasa kebersamaan untuk menumbuhkan semangat kerja yang lebih baik antar instansi pemerintah daerah dan masyarakat,” ujar Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H Abdul Malik, melalui siaran persnya.

Kata Malik, Gemu Famire yang belakangan menjadi booming seperti beberapa tahun lalu dengan senam Poco-poconya di tahun 2000-an. Tarian Gemu Famire merupakan salah satu budaya bangsa Indonesia yang berasal dari Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur.

“Disamping untuk memeriahkan HUT Ke-73 TNI Tahun 2018, kegiatan tersebut juga menjadi wahana melestarikan budaya bangsa, agar hasil karya anak bangsa dan budaya bangsa tersebut tidak diambil bangsa lain,” katanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *