Tahun 2018, Kasus Pembunuhan Menurun

Kota Bima, Kahaba.- Kanit Pidum Polres Bima Kota IPDA Dediansyah mengungkapkan, tahun 2018 hingga bulan Agustus, Polres Bima Kota menangani kasus pembunuhan sebanyak 5 kasus. Angka ini dinilai menurun dibandingkan tahun lalu.

Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Bima Kota IPDA Dediansyah. Foto: Deno

Ia menyebutkan, 5 kasus pembunuhan tersebut terjadi di 3 Kecamatan. 2 kasus di Kecamatan Lambu, 2 di Kecamatan Sape dan 1 Kasus di Kecamatan Ambalawi. Dari 5 kasus tersebut, 2 kasus naik ke kejaksaan, sedangkan 3 kasus masih dalam tahap penyidikan.

“Pembunuhan terjadi akibat masalah dendam. Rata-rata ancaman hukuman dalam kasus pembunuhan ini diatas 20 tahun penjara,” sebutnya, Selasa (4/9).

Dedi mengimbau agar masyarakat tetap mawas diri dan tidak berbuat hakim sendiri. Laporkan pada penegak hukum setiap masalah yang terjadi, agar bisa selesaikan dengan aturan hukum. Karena bertindak diluar aturan sangat tidak dibenarkan, percayakan pada Polisi untuk menyelesaikan setiap masalah yang ada.

“Kami berharap masyarakat menyerahkan setiap masalah yang dihadapi ke penegak hukum dan dibicarakan secara kekeluargaan. Jangan main hakim sendiri, apalagi menghilangkan nyawa orang lain,” harapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *