TPTGR Dinilai Tak Punya Taring Tangani Kasus Bappeda, Taufik: Biarkan Polisi Yang Proses

Kota Bima, Kahaba.- Kinerja TPTGR menangani temuan kerugian negara di Bappeda Kota Bima juga mendapat perhatian dari Ketua Komisi I DPRD Kota Bima Taufik HA Karim. TPTGR pun dinilai tidak serius bekerja untuk mempercepat pengembalian oleh 4 ASN yang bertanggungjawab. Sebab,  progres pengembalian tidak signifikan.

Ketua Komisi I DPRD Kota Bima Taufik HA Karim. Foto: Ist

“Kalau TPTRG tidak bekerja dengan baik, angkat tangan saja dan biarkan penegak hukum masuk dan memprosesnya. Lagi pula sekarang sudah ranahnya polisi bekerja,” ujar Taufik, Selasa (4/9).

Duta PPP itu menuturkan, ketika kinerja TPTGR tidak mampu mempercepat pengembalian kerugian negara atas temuan BPK itu. TPTGR duduk diam di meja kerja saja. Karena lembaga tersebut tidak memiliki kewenangan penuh.

“TPTGR ini kebanyakan diam, tidak punya taring. Pantas saja pengembalian kerugian negara miliaran rupiah itu diam di tempat,” sorotnya.

Padahal, untuk kerja lembaga tersebut sudah dialokasikan anggaran. Mestinya, anggaran yang ada digunakan untuk bekerja serius menangani persoalan tersebut.

Untuk menindaklanjuti kinerja TPTGR, pihaknya berencana memanggil tim TPTGR untuk mengetahui dengan pasti perkembangan kasus Bappeda tersebut. Meskipun secara terpisah, pihaknya telah memanggil Inspektorat untuk meminta penjelasan dan komitmen, tentang penyelesaian kasus yang menyita perhatian publik itu.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *