Polres Bima Kota Perketat Pemeriksaan Pengunjung Tahanan

Kota Bima, Kahaba.- Polres Bima Kota memperketat pemeriksaan para pengunjung tahanan dalam penjara. Semua yang dibawa pengunjung diperiksa secara teliti dan sedetail mungkin.

Polisi saat memeriksa makanan yang dibawa pengunjung untuk tahanan. Foto: Deno

Kasubbag Humas Polres Bima Kota Polres Bima Kota IPDA Suratno mengatakan, pemeriksaan seperti itu penting dilakukan. Karena tidak menutup kemungkinan pengunjung membawa sesuatu yang dilarang.

“Yang paling utama diperiksa adalah makanan tahanan. Petugas menyuruh pengunjung yang membawa makanan mencicipi terlebih dahulu, sebelum diberikan ke tahanan,” katanya, Selasa (4/9).

Menurut Suratno, hal tersebut dilakukan untuk memastikan makanan dan minuman yang diberikan pada tahanan tidak bercampur racun atau bahan berbahaya lainya.

Selain memeriksa makanan, pihaknya juga memeriksa semua barang bawaan lainnya secara detail. Karena belajar dari pengalaman kedatangan pengunjung di Rutan Bima, yang beberapa kali membawa narkoba untuk tahanan.

“Kami tidak ingin kecolongan karena mengabaikan pemeriksaan barang bawaan dari pengunjung tahanan,” ujarnya.

,” ujarnya, Selasa (4/9).

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *