Bawaslu Ajak IMM Ikut Awasi Penyelenggaraan Pemilu 2019

Kota Bima, Kahaba.- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bima mengajak Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bima untuk bersama ikut terlibat mengawasi tahapan penyelenggaraan pemilu legislatif dan pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

Foto bersama jajaran Bawaslu Kota Bima dan IMM usai sosialisasi penyelenggaran Pemilu 2019. Foto: Ist

Ajakan tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Kota Bima Muhaimin saat sosialisasi pengawasan bersama pengurus dan anggota IMM Bima di GSG Muhammadiyah Bima, Selasa (4/9). Sosialisasi tersebut juga menghadirkan narasumber lainnya seperti Ridwan M Said, 2 komisioner Bawaslu Asrul Sani dan Idhar serta puluhan anggota IMM Cabang Bima.

“Bawaslu mengajak serta seluruh elemen masyarakat termasuk IMM untuk mengawasi penyelenggaraan pemilu 2019, agar dapat berjalan aman dan tertib,” ajaknya.

Untuk mensukseskannya kata Muhaimin, masyarakat diminta untuk berkolaborasi dengan Bawaslu diseluruh tingkatan. Kemudian secara bersama mengawasi setiap tahapan penyelenggaraan pemilu. Karena menurutnya, jumlah personil Bawaslu mulai dari Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kabupaten/Kota, Panwaslu Kecamatan, Pengawas Kelurahan hingga Pengawas TPS, sangat terbatas.

“Langkah kongkrit yang harus dilakukan adalah mengajak elemen masyarakat, untuk ikut terlibat di dalam melakukan pengawasan proses demokrasi. Sehingga keadilan pemilu seperti harapan kita semua dapat ditegakkan dan berjalan lancar,” katanya.

Tugas Bawaslu sambung Muhaimin, tidak saja mengawasi peserta pemilu, pemilih juga terhadap penyelenggara pemilu KPU beserta jajarannya. Dengan sosialisasi ini, IMM dan elemen bangsa lainnya melakukan pengawasan, agar pemilu 2019 dapat berlangsung secara jujur dan adil.

“Kami ingin pemilu dapat berjalan sesuai martabat dan terintegritas, dengan menghasilkan para pemimpin yang merupakan perwujudan kedaulatan rakyat,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *