Kabar Bima

Bakesbangpol Siap Kawal Tahapan Pemilu 2019

198
×

Bakesbangpol Siap Kawal Tahapan Pemilu 2019

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bima Achmad Fathoni memastikan bahwa dirinya bersama jajaran siap mengawal proses pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan dilaksanakan April tahun 2019.

Bakesbangpol Siap Kawal Tahapan Pemilu 2019 - Kabar Harian Bima
Rapat koordinasi dan sosialisasi tahapan pemilu 2019 yang digelar Bawaslu Kota Bima. Foto: Eric

Penegasan itu diungkapkan saat mengikuti kegiatan rapat koordinasi dan sosialisasi di Hotel Camelia Selasa (4/9), yang digelar oleh Bawaslu Kota Bima.

Bakesbangpol Siap Kawal Tahapan Pemilu 2019 - Kabar Harian Bima

“Dalam membantu pelaksanaan proses pemilu tahun depan. Atas nama Pemerintah Kota Bima, Bakesbangpol siap mengawalnya bersama unsur Bawaslu, TNI dan Polri serta unsur terkait mengawal proses pemilu mendatang,” ujarnya.

Komitmen tersebut kata mantan Kepala Inspektorat, merupakan bagian penting dalam menjaga kondusifitas dan ketertiban jalannya pelaksanaan pemilu di Indonesia terutama di daerah.

“Alhamdulillah pelaksanaan pilkada Kota Bima berjalan lancar dan aman, sehingga berkomitmen untuk menjaga keamanan demi terlaksananya proses pemilu,” katanya.

Untuk itu kata Fathoni biasa disapa, mengharapkan kerjasama semua pihak untuk mewujudkan jalannya pemilu tersebut. Karena selain pihak penyelenggara seperti Bawaslu dan KPU, peran parpol yang menjadi peserta pemilu juga sangat penting. Artinya mampu bekerjasama untuk mentaati setiap aturan.

“Mari kita kawal bersama proses demokrasi ini, agar berjalan jujur, langsung, umum, bebas dan rahasia. Sehingga akan menciptakan ketertiban dan damainya jalan pemilu,” bebernya.

*Kahaba-04