345 Mahasiswa Baru STISIP Ikut Pembekalan PKKBMB

Kota Bima, Kahaba.- Kegiatan tahunan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKBMB) atau dulu yang akrab disebut Opspek akan segera dilaksanakan di Kampus STISIP Mbojo Bima. Sebanyak 345 mahasiswa baru ikut pembekalan PKKBMB di aula Mahasiswa dan Alumni STISIP, Rabu (5/9) sekitat pukul 09.00 Wita.

Acara Pembekalan PKKBMB di STISIP. Foto: Deno

Ketua PKKBMB Muzakir mengatakan, pembekalan tersebut merupakan agenda penting yang wajib diiukuti oleh seluruh peserta PKKBMB. Untuk mengetahui tentang persyaratan, ketentuan, kelengkapan hingga tata tertib yang harus disediakan dan dipatuhi selama mengikuti PKKBMB selama tiga hari nanti.

“Para peserta wajib mengikuti pembekalan ini, agar nanti mereka bisa mempersiapkan semua persyaratan mengikuti PKKBMB,” ujarnya.

Tata tertib yang perlu dipatuhi oleh para peserta yakni, panjang rambut peserta maksimal 3 cm, harus menggunakan papan nama dari kertas buffalo warna putih yang dikalungi menggunakan tali rafia warna merah, ikat pinggang menggunakan tali kompor, menggunakan celana kain warna hitam, kaos kaki bola warna orange, sepatu ket warna bebas dan tali sepatu pakai tali rafia warna merah dan hijau, menggunakan tas dari karung beras dengan tali tas dari sumbu kompor dan ditempelkan stiker BEM STISIP dan membawa perlengkapan alat tulis.

“PKKBMB akan dimulai hari Kamis tanggal (6/9). Mereka juga akan membawa uang koin sebanyak Rp 5 ribu pada hari pertama, Rp 4 ribu hari ke dua dan hari ke tiga sebanyak Rp 3 ribu,” sebutnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *