Meriahkan HUT TNI, Dompu Hanyut Dalam Senam Gemu Famire

Dompu, Kahaba.- Semarak dan rasa sukacita dalam Tarian Gemu Famire turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke – 73 tahun yang digelar di Lapangan Beringin Paruga Parenta, Selasa kemarin.

Kemeriahan Senam Gemu Famire di Dompu. Foto: Ady

Wakil Bupati Dompu Arifuddin bersama Anggota Forkopimda lainnya ikut berbaur bersama peserta senam yang hadir dari OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu, organisasi wanita, anggota TNI-POLRI di tambah dengan keceriaan para Siswa Pelajar SMP, SMA yang mengikuti irama dan gerakan senam yang enerjik.

Gemu Famire yang semakin fenomenal dengan gerakan tarian dan lagunya yang riang merupakan tarian khas Indonesia yang berasal dari Maumere, Sika, Nusa Tenggara Timur, hasil karya cipta dari Frans Cornelis Dian Bunda atau biasa dikenal Nyong Franco.

Tarian Gemu Famire menjadi  populer di kalangan TNI – POLRI karena kerap dilakukan pada setiap momen senam bersama dan dapat membakar semangat serta memberi manfaat untuk kebugaran dan kesehatan jasmani.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *