Dies Natalis ke-10, Surya Mandiri Bima Gelar Sejumlah Lomba

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka memperingati dies natalis yang ke-10, jajaran Akademi Kebidanan Surya Mandiri Bima (SMB) menggelar beberapa rangkaian lomba dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Direktur Akbid SMB Saraswati Haylian Chiani Saat memberikan sambutan. Foto: Eric

Kegiatan yang mengangkat tema “Semarak Satu Dekade, Membangun Teknologi Untuk Menyongsong Kompetensi Global” tersebut, untuk meningkatkan silaturahim jajaran Akbid, sekaligus menjalin suasana yang ceria dan penuh keakraban.

Direktur Akbid Surya Mandiri Bima Saraswati Haylian Ciani menjelaskan, guna menyemarakkan dies natalis, pihaknya menyelenggarakan berbagai macam lomba seperti lomba pidato, karya tulis ilmiah, midwife art (APN), karaoke, kreatifitas kerajinan serta donor darah.

“Lomba yang diadakan ini untuk mewujudkan banyaknya ide, bakat dan kreasi mahasiswa dalam bidang akademik maupun aksi sosial kemasyarakatan. Tujuannya, untuk menjalin keakraban antar mahasiswa,” ujarnya, Kamis (6/9)

Saraswati menuturkan, untuk memeriahkan kegiatan dies natalis, pihak kampus melibatkan seluruh civitas yang terdiri dari jajaran pimpinan dan yayasan kampus, dosen, pegawai serta ratusan dari siswa SMK Kesehatan SMB dan mahasiswa Akbid SMB.

“Panitia telah menyediakan hadiah piagam dan bonus, agar termotovasi untuk terus meningkatkan kemampuan belajar di bidang akademik dan olahraga,” tandasnya.

Dari rangkaian beberapa matalomba yang digelar, terdapat lomba kreatifitas kerajinan terlebih dahulu digelar dan telah disiapkan oleh peserta dahulu. Yang membuat menarik, para peserta telah membuat kerajinan dari bahan bekas, menjadi bernilai ekonomis.

“Kami meyakini dengan berbagai rangkain lomba ini, para peserta memiliki rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang tinggi, serta mempunyai keahlian yang dapat membantu secara peningkatan ekonomi,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *