Dikbud Bersama BP Paud NTB Gelar Lomba Kreatifitas Guru dan Siswa PAUD

Kota Bima, Kahaba.- Dikbud Kota Bima bersama BP PAUD NTB menggelar kegiatan unjuk kreatifitas pendidik dan peserta didik tingkat PAUD se-Kota Bima, di Gedung Seni Budaya (GSB), Kamis (6/9). Kegiatan yang merupakan ajang ekspresi, bakat dan minat di bidang seni tersebut digelar untuk mengembangkan dan mencintai budaya daerah di Indonesia.

Lomba Kreatifitas Guru dan Siswa PAUD. Foto: Eric

“Lomba ini sebagai media pembelajaran bagi siswa dan guru untuk mengembangkan bakat siswa serta melihat sejauh mana kemampuan guru dalam memberikan metode pembelajaran pada siswa,” papar Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Alwi Yasin.

Alwi menuturkan, melalui kegiatan ini pemerintah memiliki tujuan untuk mempersiapkan peserta didik menerima ilmu pendidikan karakter, dan guru sebagai pendidik untuk meningkatkan kemampuan mengajar yang baik.

“Kualitas pendidik harus lebih tinggi dari peserta didik, sehingga pendidikan karakter dapat terwujud dengan maksimal,” katanya.

Ia berharap melalui lomba ini, seluruh peserta bisa melaksanakan dengan sebaik-baiknya. Agar anak-anak yang menjadi peserta lomba mampu menampilkan hasil kreatifitas sesuai dengan bakat dan minatnya.

Sementara itu Wakil Walikota Bima terpilih Feri Sofiyan yang trutu hadir menambahkan, mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersbeut. Karena dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan kemampuan pendidik dan peserta didik dalam mengembangkan mengasah diri.

Apalagi dari sisi sarana dan prasarana GSB yang telah berusia 10 tahun, kini telah berubah menjadi bangunan megah.

“Mudah-mudahan dengan keberadaan GSB ini dapat dimaksimalkan oleh instansi pemerintah dan juga masyarakat, untuk membantu setiap pelaksanaan kegiatan yang dapat bermanfaat lebih,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *