Limbah Cair Tergenang, Drainase Depan Rocket Chicken Dibongkar

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima menegur dan mengarahkan pemilik Rocket Chicken untuk membongkar drainase yang berada di depan, Kamis (6/9). Peneguran tersebut menindaklanjuti surat teguran dari Kepala Kelurahan Nae. Karena dianggap mengakibatkan limbah cair tergenang hingga ke badan jalan.

Drainase depan Rocket Chicken saat dibongkar. Foto: Ist

Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup DLH Kota Bima Abdul Haris mengatakan, drainase tersebut tergenang akibat banjir pada Tahun 2016, kemudian air limbah Rocket Chicken yang berasal dari dapur perusahaan tersebut tidak lancar melewati drainase. Akibatnya, air limbah meluap ke badan jalan.

“Pihak pengusaha Rocket Chicken sangat komparatif dalam menyelesaikan masalah ini, mereka langsung membongkar drainase tersebut saat kami mendatanginya di tempat tersebut,” ujarnya.

Kata Haris, penggalian drainase tersebut sedalam 2 meter dengan panjang 15 meter. Dengan adanya penggalian tersebut, maka air limbah tidak akan mampet dan berjalan lancar. Itu baru langkah darurat dan tindakan untuk jangka pendek. Untuk itu pihaknya berharap agar warga sekitar tetap bergotong royong, sembari menunggu program PU Provinsi.

“Nanti kami akan memperjuangkan ke PU Provinsi NTB, agar memprogramkan perbaikan drainase tersebut,” inginnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *