Alumni SMPN 1 Bolo Patungan Rehab Masjid Sekolah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Alumni SMPN 1 Bolo tahun 1981 – tahun 1989 menunjukan perhatiannya untuk kondisi masjid sekolah setempat. Mereka mengumpulkan uang untuk merehab masjid Nurul Ilmi SMPN 1 Bolo.

Masjid Nurul Ilmi SMPN 1 Bolo. Foto: Yadien

Kepala SMPN 1 Bolo Marwan, yang juga alumni sekolah itu mengatakan, gagasan alumni patungan untuk merehab masjid tersebut bermula ketika berkumpul pada acara reuni alumni sekolah setempat pada Idul Fitri lalu.

“Dari hasil reuni itu terkumpul dana sebanyak Rp 40 juta dan tower air,” ungkapnya, Jumat (7/9).

Selain alumni kata dia, guru-guru yang mengajar pada sekolah setempat juga ikut menyumbang untuk rehab masjid tersebut. Meskipun tidak banyak, namun ada niat untuk ikut membantu.

Diungkapkanya, masjid tersebut sebenarnya tidak saja digunakan oleh siswa dan guru di sekolah setempat. Namun juga digunakan oleh warga untuk sholat 5 waktu dan sholat jumat. Karenanya, dalam proses pengerjaan rehab masjid, alumni memberikan dana, sementara pekerjanya dilakukan oleh warga secara gotong royong.

“Kecuali tukang 3 orang kita gaji,” sebutnya.

Setiap hari tambahnya, masjid tersebut tidak pernah sepi. Bahkan tidak muat jika semua siswa sholat berjamaah. Itu sebabnya emperan masjid diperbesar agar memuat jamaah yang lebih banyak.

“Itupun siswa yang sholat dzuhur harus bergiliran. Tidak bisa berjamaah sekaligus,” ungkapnya.

Untuk itu dirinya berharap pengerjaan rehab masjid bisa segera rampung agar dapat digunakan untuk beribadah dengan nyaman. Baik untuk siswa dan dewan guru maupun juga warga.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *