Dies Natalis, Akbid Surya Mandiri Bima Gelar Kegiatan Donor Darah

Kota Bima, Kahaba.- Masih dalam rangka memperingati Dies Natalis yang ke-10, jajaran Akbid Surya Mandiri Bima menggelar kegiatan donor darah, di aula kampus setempat, Jumat (7/9). Acara yang mengangkat tema “Berikan Darah Anda Untuk Menyelamatkan Nyawa” itu diikuti ratusan siswa SMK Kesehatan, mahasiswa, jajaran pegawai serta serta masyarakat umum.

Kegiatan donor darah oleh Akbid Suara Mandiri Bima. Foto: Dok SMB

Ketua Panitia Kegiatan Neti Sulami menjelaskan, kegiatan donor darah tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan saat kegiatan Dies Natalis. Guna mendukung kegiatan dimaksud, pihaknya bekerja sama Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Bima.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini sebagai upaya membangkitkan semangat berbagi dikalangan siswa, mahasiswa dan juga masyarakat. Untuk membantu sesama yang sangat membutuhkan darah,” ujarnya.

Ia mengaku, kebutuhan darah di Bima terus meningkat setiap tahun. Berdasarkan hasil koordinasi dengan UTD PMI, kebutuhan darah dalam sebulan dinilai tinggi, sedangkan stok darah masih kurang. Maka melalui aksi donor darah ini, diharapkan bisa mencukupi kebutuhan darah yang membutuhkan.

Setelah semua darah terkumpul kata dia, nanti akan diserahkan langsung kepada pihak UTD RSUD Bima. Agar segera diproses, dan dapat membantu pasien yang saat ini membutuhkan darah.

“Semoga dengan bantuan setetes darah ini dapat membantu dan menyelamatkan nyawa,” harapnya.

Sementara itu Kepala UTD PMI Bima H Cipto menambahkan, hasil donor darah selanjutnya akan diperiksa. Kemudian yang memenuhi standar kesehatan dapat digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Saat ini ungkapnya, kebutuhan darah di Bima masih kurang. Untuk itu dirinya berharap, selain Akbid Surya Mandiri Bima, elemen lain juga dapat mengikuti kegiatan yang sama.

“Kami yakin, dengan bergeraknya semua pihak dalam menggelar kegiatan donor darah. Maka dapat menjawab kebutuhan darah,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *