Besok Jemaah Haji Kota Bima Dijadwalkan Tiba di Indonesia

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 269 jamaah haji asal Kota Bima dijadwalkan tiba kembali di tanah air Senin (9/9) besok. Saat ini, seluruh jamaah haji sudah berada di Kota Madinah dan dalam kondisi sehat.

Kepala Kemenag Kota Bima H. Munir. Foto: Eric

“Alhamdulillah, hasil koordinasi dengan ketua rombongan jemaah haji, semuanya dalam kondisi sehat dan kini tengah menunaikan ibadah sunah,” ujar Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima H A Munir, Minggu (8/9).

Ia menjelaskan, meski kurang beberapa jam kepulangan ke Indonesia. Pemerintah melalui Kemenag terus mengimbau kepada jemaah haji untuk terus menjaga kondisi kesehatan. Agar saat tiba di tanah air, seluruh jamaah dalam kondisi sehat walafiat.

Pemerintah juga ingin selalu memastikan, seluruh jemaah haji dalam kondisi prima. Bahkan jelang kedatangan tersebut, para jemaah juga tetap semangat melaksanakan seluruh ibadah.

Mantan Kepala MAN 2 Kota Bima itu menuturkan, mengacu pada jadwal kedatangan jemaah haji dari Mekkah menuju Indonesia. Maka bila tidak ada halangan, jemaah haji Kota Bima yang tergabung dalam 2 kloter tiba di Bandara Soekarno Hatta, akan langsung mampir ke Kota Mataram, kemudian berlanjut menuju Bima melalui Bandara Sultan Salahuddin.

“Semoga selama proses kepulangan jemaah haji berjalan lancar, sehingga dapat bertemu dan berkumpul kembali dengan keluarga tercinta,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *