Ribuan Warga Bolo Meriahkan Pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam 1440 H

Kabupaten Bima, Kahaba.- Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah, warga Kecamatan Bolo, mulai dari sejumlah ormas Islam dan puluhan instansi dan sekolah mengikuti kegiatan Pawai Ta’aruf dan Tablik Akbar, Selasa (11/9).

Pawai Ta’aruf di Bolo dalam rangka Memperingati Tahun Baru Islam, meriah. Foto: Yadien

Ketua panitia kegiatan Abakar Hamid mengatakan, Pawai Ta’aruf diikuti sekitar 2.000 lebih peserta. Berasal dari berbagai instansi dan sekolah serta ormas Islam yang ada di Kecamatan Bolo.

“Titik star dibagi menjadi 2. Ada yang star dari KUD Sumber Jaya Desa Timu dan ada juga yang star dari Desa Rasabou Kecamatan Bolo,” sebutnya.

Usai kegiatan Pawai Ta’aruf semua peserta berkumpul di Paruga Nae Sila untuk mengikuti Tablik Akbar yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bima dan Kapolres Bima.

“Tablik akbar diisi dengan ceramah-ceramah agama dan dzikir,” katanya.

Ia mengapresiasi partisipasi dan antusiasme masyarakat Kecamatan Bolo yang dengan semangat mengikuti kegiatan tersebut.

“Peserta tahun ini lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Dirinya berharap semoga pada tahun berikutnya perayaan keagamaan seperti hal serupa mendapatkan dukungan dan partisipasi masyarakat yagg lebih banyak lagi. Dukungan dari pemerintah juga bisa lebih optimal.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *