Potong Insentif Pegawai Honor, Kepala SDN 29 Akan Dipanggil Dikbud

Kota Bima, Kahaba.- Ulah Kepala SDN 29 Kota Bima Usman Idris yang memotong insentif pegawai honor, mendapat tanggapan serius dari dinas terkait. Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Alwi Yasin berencana memanggil kepala sekolah setempat, Rabu (12/9) besok. (Baca. Insentif Disunat Kepala SDN 29, Pegawai Honor Ngeluh)

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima, H. Alwi Yasin. Foto: Bin

“Saya akan segera memanggil kepala SDN 29 Kota Bima, untuk meminta klarifikasi,” ujar Alwi Yasin kemarin.

Alwi sangat menyayangkan sikap kepala sekolah yang dinilai merugikan pegawai honor. Karena insentif yang diterima merupakan hak yang harus diberikan. Karena mereka telah bekerja selama 3 bulan.

“Apapun alasannya, tindakan tersebut merugikan pegawai honor,” katanya.

Mantan Kepala SMKN 3 itu menjelaskan, pemotongan ini bentuk kelemahan perencanaan dan manajemen kepala sekolah, untuk mengelola juknis dan peruntukkan dana BOS. Karena seharusnya, sebelum pelaksanaan tahun ajaran baru, pihak sekolah telah menyusun program kerja selama 1 tahun kalender pendidikan.

“Artinya dalam program tersebut, tidak mengganggu sama sekali insentif pegawai honor yang harus diterima. Tindakan tersebut menjadi cerminan buruknya pengelolaan dana di sekolah,” tegasnya.

Guna menuntaskan ulah kepala sekolah tersebut. Selain memanggil kepala sekolah, pihaknya juga akan memanggil seluruh pegawai honorer dan kontrak di sekolah setempat. Agar diketahui berapa jumlah uang yang terkumpul, dan digunakan untuk apa saja.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Sandipanji

    Aku sngat suka yg muka mirip tikus good wkkk sperti ini.. demi sebuah jabatan istri jadi tukang cuci pun g perlu takut asal aku selamat… jual harga diri udah biasa asal bisa hidup sebagai kepala dinas.. jadi skretaris koni pun jadi pintu masuk le wakil walikota.. semua udah paham mas cara anda bermain.. berdoa lah dgn amal ibadahmu wahai sabahat ku alwi… klo perlu perbanyak istri biar ada yg bantu sana sini wkkkkkkk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *