Tim Penggerak Literasi Salurkan 1.000 Perlengkapan Sekolah untuk Korban Gempa

Kota Bima, Kahaba.- Bantuan untuk warga Lombok terdampak gempa terus mengalir. Kepedulian tersebut juga datang dari tim penggerak literasi dari Kota dan Kabupaten Bima. Sebanyak 1.000 bantuan untuk kelengkapan sekolah akan diserahkan.

Tim Penggerak Literasi saat tiba di Lombok. Foto: Ist

“Alhamdulillah kami baru tiba hari ini di Lombok, Inshaa Allah mulai besok pagi akan menuju lombok Utara untuk menyalurkan 1.000 bantuan kelengkapan sekolah dan trauma healing,” ujar perwakilan dari Penggerak Literasi Temba Saleko Kelurahan Sarae Fitria Ramadhani, Selasa (11/9).

Kata Ria, sapaan akrabnya, untuk memaksimalkan bantuan yang disalurkan. Tim penggerak literasi akan berada di Lombok selama 3 hari. Bantuan perlengkapan sekolah yang dibagikan seperti tas, seragam, topi, buku, alat tulis, meja belajar.

“Trauma healing juga perlu dilakukan untuk memulihkan kondisi psikologis agar kembali semangat belajar,” katanya.

Ia menjelaskan, kenapa alat kelengkapan sekolah dan trauma healing sangat diutamakan, karena pasca gempa masih banyak siswa yang membutuhkan bantuan alat kelengkapan belajar serta motivator untuk bisa mengangkat kembali semangat belajar para pelajar.

Ria menambahkan, tim penggerak literasi yang turut mendonasikan bantuan diantaranya Kalikuma, Temba Saleko, Uma Aksara, GNP, Traventure, Rumah baca al ayyubi serta penggerak litetasi lainnya. Semuanya bergerak atas nama keledulian sosial, terhadap saudara di Lombok lebih khusus pada para pelajar.

“Semoga dengan bantuan yang kami salurkan dapat meringankan beban keluarga kita di pulau Lombok,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *