Dandim Bima Minta Media Sampaikan Informasi Bertanggungjawab

Kota Bima, Kahaba.- Dandim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra menggelar coffee moorning bersama insan media cetak, elektronik maupun online di Bima, Rabu (12/9) pagi. Kegiatan dilaksanakan di aula pertemuan Kodim 1608 Bima.

Dandim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra menggelar coffee moorning bersama insan media. Foto: Ady

Dalam kegiatan bertajuk silaturrahmi ini banyak informasi dan pesan disampaikan Dandim Bima kepada wartawan. Diantaranya, pesan untuk menyampaikan informasi dan pemberitaan yang benar dan bertanggungjawab kepada masyarakat.

“Mari kita berikan informasi yang benar dan bertanggungjawab. Itulah kenapa pertemuan ini dilaksanakan. Karena tidak ada komunikasi intens dan hubungan yg kuat membuat informasi berkembang buruk,” kata Dandim.

Dalam waktu dekat kata Dandim, masyarakat akan dihadapkan beberapa momen politik baik Pilkades, Pileg maupun Pilpres. Selain itu, bulan depan Kodim 1608 juga akan menggelar TMMD di Kecamatan Lambu.

“Peran serta media diharapkan dapat memberikan pencerahan, sosialisasi dan pendidikan positif kepada masyrakat kita,” pesan Dandim.

Khusus untuk TMMD lanjutnya, sejumlah kegiatan telah disiapkan. Diantaranya pembuatan jalan tani, rehab masjid, pembuatan sarana wudhu, atap masjid, pembuatan pos jaga hingga bak sampah.

TMMD diakuinya, merupakan program TNI yang dilaksanakan didaerah dengan kriteria tertentu yaitu diprioritaskan di daerah tertinggal, terpencil dan terjauh. Mencakup kegiatan fisik maupun non fisik. Harapannya masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah.

“Makanya TNI memilih Kecamatan Lambu tahun ini. Tapi ini program ya bukan proyek,” ujarnya.

Sebelum TMMD dimulai sambungnya, nantinya akan awali dengan sosialisasi tahapan. Untuk mempererat silaturrahmi dengan warga, TNI juga akan bekerjasama dengan Kimpraswil dalam pelaksanaan program Pamsimas.

“Kita akan libatkan diri untuk pemasangan pipa dan pembuatan bak air untuk masyarakat sehingga hubungan emosional terjalin dengan baik,” jelasnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *