Kabar Bima

STIQ Kembali Adakan Program Pembinaan Tahsin dan Tilawah di 23 Sekolah

318
×

STIQ Kembali Adakan Program Pembinaan Tahsin dan Tilawah di 23 Sekolah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Ilmu Qur’an (STIQ) Bima kembali menggelar program pembinaan tahsin dan tilawah keliling ke sekolah dasar. Pada periode kedua ini, STIQ menargetkan 637 siswa dari 23 sekolah di Kota Bima sebagai peserta.

STIQ Kembali Adakan Program Pembinaan Tahsin dan Tilawah di 23 Sekolah - Kabar Harian Bima
Program tahsin dan tilawah STIQ Bima di salah satu sekolah dasar di Kota Bima. Foto: Ady

Ketua Panitia Ustad Ilham mengatakan, program pembinaan tahsin dan tilawah kali ini merupakan kelanjutan program sebelumnya. Untuk mendukung pelaksanaan program, STIQ menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bima.

STIQ Kembali Adakan Program Pembinaan Tahsin dan Tilawah di 23 Sekolah - Kabar Harian Bima

“Pada periode kedua ini peserta ditargetjan berjumlah 637 dari 23 sekolah di Kota Bima dengan pembinanya dari dosen dan mahasiswa STIQ sebanyak 23 orang,” jelasnya, Rabu (12/9) siang.

Kegiatan periode kedua kata dia, telah mulai aktif dilaksanakan sejak tanggal 5 September dan direncanakan berakhir pada 27 Desember 2018 mendatang.

“Proses pelepasan dosen dan mahasiswa sebagai pembina telah dilakukan pada tanggal 2 September lalu,” ujarnya.

Jika berkaca dari program periode sebelumnya lanjut dia, sambutan sekolah dan antusias peserta untuk mengikuti program tahsin sangat luar biasa. Hal itu terlihat dari jumlah peserta yang mencapai 500 orang.

“Kami berharap, program kedua ini juga antusias sekolah dan peserta makin besar untuk memperdalam cara membaca Al Qur’an yang baik,” harap dia.

*Kahaba-03