8 Unit Mobil Sampah Nunggak Pajak, 2 Unit Ditilang

Kota Bima, Kahaba.- Saat Operasi Gabungan (Opgab) yang digelar Dispenda, Sat Lantas, Provos Brimob, Dishub Kota Bima dan POM TNI di Taman Ria, Kamis (13/9) sekitar Pukul 09.00 Wita. Sebanyak puluhan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat ditilang. Diantaranya, 2 unit mobil sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima juga terjaring operasi.

2 unit mobil sampah milik DLH Kota Bima saat ditilang. Foto: Deno

Kepala UPTB-UPPD (Samsat) Kota Bima H Muhamad Ali mengatakan, Opgab dilaksanakan tiap bulan. Kali ini pihaknya menilang 2 unit mobil sampah milik DLH Kota Bima yang nunggak pajak sekitar 2 tahun. Selain itu, pihaknya juga mendata bahwa mobil sampah milik DLH Kota Bima yang nungak pajak sebanyak 8 unit. Dari 8 unit mobil tersebut ada yang nunggak 1 tahun hingga 2 tahun.

“Dari 8 mobil tersebut, pajak yang tidak dibayar kurang lebih 10 juta,” sebutnya.

Hari ini kata dia, penanggungjawab pembayaran pajak mobil sampah tersebut akan membayar. Berkas surat  pembayaran pajak semua mobil tersebut sedang dalam proses. Pihaknya berharap, setelah ini mobil tersebut tidak lagi nunggak pajak dan membayar tetap waktu. Begitu juga pada mobil dinas lainnya yang belum bayar pajak, untuk segera membayar pajak kendaraan dinas yang masih dioperasikan.

“Kami berharap agar semua kendaraan yang belum bayar pajak, segera membayar,” harapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *