Kabar Bima

368 Mahasiswa Baru STIE Bima Ikut PKKMB

723
×

368 Mahasiswa Baru STIE Bima Ikut PKKMB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima menggelar kegaiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) selama 3 hari, mulai Jumat hingga Minggu (15-17/9). Kegiatan dimaksud diikuti 368 mahasiswa baru di aula kampus setempat.

368 Mahasiswa Baru STIE Bima Ikut PKKMB - Kabar Harian Bima
Ratusan mahasiswa STIE Bima saat mengikuti proses PKKMB. Foto: Eric

Ketua Panitia PKKMB STIE Bima Is Munandar menjelaskan, kegiatan yang digelar tersebut untuk memperkenalkan mahasiswa tentang lingkungan kampus, sebagai lingkungan akademis yang harus dipahami sejumlah aturan dan dinamikanya.

368 Mahasiswa Baru STIE Bima Ikut PKKMB - Kabar Harian Bima

“PKKMB ini bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa baru, dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di kampus secara baik dan maksimal,” ujarnya Jumat (15/9).

Is menuturkan, kegiatan tersebut juga penting digelar untuk memberikan pemahaman tentang beberapa materi yang disampaikan oleh panitia. Berupa wawasan kebangsaan, kepemimpinan, organisasi dan etika pendidikan selama di perguruan tinggi, agar bisa di aplikasikan hingga akhir kuliah.

368 Mahasiswa Baru STIE Bima Ikut PKKMB - Kabar Harian Bima
PKKMB di STIE Bima. Foto: Eric

“Melalui PKKMB ini, kami dapat mempersiapkan mahasiswa baru mampu belajar dengan baik selama di kampus, sembari mematuhi dan melaksanakan norma yang berlaku di kampus. Terlebih yang terkait dengan tata tertib mahasiswa,” katanya.

Selama pelaksanaan ini pula, pihaknya selalu melakukan pergantian anggota kelompok mahasiswa, agar mahasiswa dapat saling mengenal satu sama lain. Sehingga  menumbuhkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan dan menciptakan lingkungan kampus yang tertib dan nyaman.

“Dengan memberikan materi dan pengenalan lingkungan kampus, maka  mahasiswa baru akan memahami tugas akademik dan sosialnya. Sebagaimana yang tertuang dalam visi dan misi kampus, serta Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tandasnya.

*Kahaba-04