Asyik Rokok di Warung Saat Jam Belajar, 5 Pelajar di Bolo Terciduk Pol PP

Kabupaten Bima, Kahaba.- Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Bolo menciduk 5 pelajar yang sedang berkeliaran saat jam sekolah dan asik menikmati rokok, Kamis (14/9).

Pelajar yang diciduk Pol PP saat diberikan pembinaan. Foto: Yadien

Kepala Petugas Tindak Internal (PTI) Satuan Pol PP Kecamatan Bolo Iryanto mengatakan, 5 pelajar tersebut diringkus saat nongkrong di salah satu warung kopi depan SMA 2 Bolo sambil menghisap rokok. Kelakuam mereka tanpa ada rasa gelisah sedikit pun, bahwa mereka sedang berada jam belajar.

“Mereka bersama orang-orang yang ada di situ sedang asyik menghisap rokok,” ujarnya.

Ia menyebutkan, 5 pelajar tersebut merupakan 2 orang siswa SMA Muhammadiyah Bolo dan 3 orang siswa SMK Taman Madya Baiturrahman Bolo. Usai diamankan, mereka dibawa ke sekolahnya masing-masing untuk diserahkan kepada kepala sekolah agar diberikan pembinaan.

Iryanto menjelaskan, kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh satuannya yang telah diatur oleh undang-undang dan sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur Pol PP, untuk melakukan penertiban di wilayah hukum Kecamatan Bolo.

“Kami kontrol 2 kali dalam sepekan. Itu rutin kami lakukan,” jelasnya.

Dirinya berharap, adanya kerjasama semua pihak terutama sekolah dan orang tua siswa agar memberikan pembinaan kepada siswa dan anak-anaknya. Supaya tidak keliaran saat jam sekolah dan mengikuti pembelajaran di sekolah dengan baik.

“Kalau keluyuran lagi, kami akan tangkap lagi,” tegasnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Irfan

    Saya salut kinerja Satpol PP akhir2 ini…
    Dari dulu sy gelisah lihat siswa berseragam berada diluar lingkungan Sekolah…
    Oya, saya usulkan juga, tolong di ciduk anak2 yg usia sekolah yang berkeliaran… bisa jadi mereka sengaja berpakaian baju bebas… padahal mereka bolos dari sekolahnya masing2… didata, dipanggil orang tuanya… dri situ bisa ketahuan apakah dia masih status sebagai pelajar atau bukan…. good luck buat satpol Pamong Praja…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *