Soal Jejak Tangan dan Kaki Yang Viral, Kapolsek Bolo Imbau Warga Tetap Tenang

Kabupaten Bima, Kahaba.- Maraknya bekas telapak tangan di rumah-rumah warga di Kecamatan Bolo belakangan ini mulai meresahkan. Pasalnya, banyak spekulasi dan prediksi yang bermunculan. Ada yang mengaitkannya dengan mistis, ada pula yang beranggapan sebagai pertanda gaib dan sebagainya. (Baca. Telapak Tangan dan Kaki Misterius, Gegerkan Warga Rasabou)

Jejak tangan misterius di rumah warga Desa Rasabou. Foto: Yadien

Terlepas dengan banyaknya spekulasi tersebut, Kepolisian Sektor Bolo mengimbau warga tidak panik dan tidak meningalkan rumah.

“Yang paling penting jangan meninggalkan rumah,” ujar Kapolsek Bolo, AKP. Muhtar HI kepada media ini, kemarin.

Menurut dia, warga yang panik dan meningalkan rumah dikhawatirkan akan dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk mencuri.

“Tetap waspada, tapi jangan meninggalkan rumah,” katanya.

Kata dia, berdasarkan pantauanya, setiap ada kabar adanya telapak tangan dan kaki disalah satu rumah, warga yang lain akan berbondong-bondong untuk datang ke rumah tersebut untuk melihat langsung. Jangan sampai situasi kerumunan itu juga dimanfaatkan pencuri.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Bolo agar memberikan imbauan kepada warganya masing-masing agar tidak panik.

“Nanti kami akan bersurat kepada semua kepala desa agar menyampaikan hal ini ke warga atau diumumkan di masjid-masjid,” tambahnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *