Kabar Bima

Peringati Tahun Baru Hijriah, Pemdes dan PHBI Samili Gelar Pawai Ta’aruf

201
×

Peringati Tahun Baru Hijriah, Pemdes dan PHBI Samili Gelar Pawai Ta’aruf

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pengurus Besar Hari Islam (PHBI) Desa Samili bersama Pemerintahan Desa Samili menggelar Pawai Ta’aruf dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriah 1440, Jumat (14/9).

Peringati Tahun Baru Hijriah, Pemdes dan PHBI Samili Gelar Pawai Ta’aruf - Kabar Harian Bima
Pawai Ta’aruf dalam rangkah Tahun Baru Islam di Desa Samili. Foto: Yadien

Sekretaris Desa Samili Muhammad Akhwan Qusairi mengatakan, pawai tersebut diikuti seluruh sekolah yang ada di desa setempat, terdiri dari MIN Samili, SDN Samili, SDN Inpres Samili I, SDN Inpres Samili 2, MTS  Al Jilad serta SMK IT Azhar dan SMP IT Azhar.

Peringati Tahun Baru Hijriah, Pemdes dan PHBI Samili Gelar Pawai Ta’aruf - Kabar Harian Bima

“Jumlah pesertanya sekitar 800 orang,” sebutnya.

Kata dia, untuk menyukseskan kegiatan tersebut, selain menggunakan anggaran pada kas PHBI desa setempat, pemerintah desa juga mengelontorkan anggaran dari dana desa 2018.

Diakuinya, pawai ta’aruf dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam baru digelar tahun ini di desa setempat. Rencananya akan menjadi kegiatan rutin pada tahun-tahun berikut.

Dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan menyukseskan kegiatan tersebut. Terlebih kepada semua sekolah dan warga yang sangat antusias untuk terlibat dalam pawai.

“Spesial kepada PHBI Desa Samili yang sukses menggelar ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, rangkaian kegiatan memperingati tahun baru hijriah tersebut akan berlanjut hingga malam dengan acara ceramah agama di halaman masjid Alhidayah desa setempat.

*Kahaba-10