SMKN 3 Ditunjuk Sebagai Sekolah Pengembangan Wisata

Kota Bima, Kahaba.- SMKN 3 Kota Bima mendapat kepercayaan dari Direktorat Jendral (Dirjen) Pembina SMK Pusat, sebagai salah satu sekolah program pengembangan wisata di NTB.

Pelatihan tentang penyelarasan kurikulum implementasi kepada 50 tenaga pendidik. Foto: Ist

Untuk mensukseskan program tersebut, pihak sekolah setempat menggelar kegiatan pelatihan tentang penyelarasan kurikulum implementasi kepada 50 tenaga pendidik di ruang guru, Sabtu (15/9).

Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainuddin menjelaskan, pelaksanaan kegiatan digelar mulai Sabtu sampai Kamis (15-20/9), menghadirkan pemateri yang berkompoten di bidang promosi pariwisata. Seperti  dari UPT Dikmen Provinsi NTB, pengawas pembina SMKN serta Dinas Pariwisata Kota Bima.

“Tujuan kegiatan ingin meningkatkan pengetahuan dasar dan umum tentang kepariwisataan bagi guru SMKN 3 Kota Bima. Kemudian diharapkan dapat mengaplikasikan kembali kepada siswa tentang tata cara dan teknis mengembangkan setiap potensi wisata daerah,” paparnya.

Karena program pariwisata baru ada tahun ini kata dia, maka sudah pasti guru sebagai agen perubahan harus mengerti dan paham tentang ilmu pariwisata terlebih dahulu. Baru kemudian mengaplikasikannya kepada pelajar.

Jainuddin mengungkapkan, melalui kegiatan inipula diharapkan seluruh guru yang hadir sebagai peserta mampu menyerap dan bisa memahami betapa pentingnya pariwisata dan potensi yang dimiliki daerah.

Ia mengungkapkan, setelah berakhirnya kegiatan tersebut. 50 guru tersebut di bulan Oktober nanti akan mengikuti kegiatan magang di Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) diberbagai tempat yang telah ditunjuk. Diantaranya hotel, rumah makan, salon, retail fashion dan beberapa tempat lainnya yang repsentatif.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *