MTQ Desa Tolowata Digelar, Ini Harapan Camat Ambalawi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Musabaqah Tilawatil Qu’ran (MTQ) tingkat Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi digelar sejak dua hari lalu. Sebanyak 85 qori dan qoriah dewasa hingga anak-anak berpartisipasi memeriahkan kegiatan syiar Islam tersebut.

Suasana Pembukaan MTQ XXII Desa Tolowata. Foto: Ist

Kepala Desa Tolowata Juardi HS mengatakan, pada tahun ini pemerintah desa setempat memilih Dusun Teraluba sebagai tuan rumah. Pelaksanaan MTQ didanai dari APBDes Tolowata tahun anggaran 2018.

“Pada malam pembukaan berlangsung meriah. Kami juga kehadiran tamu istimewa yakni Qori Nasional Ustad Sahrir, Camat, LPTQ dan Bagian Kesra Pemerintah Kabupaten Bima,” kata Kades kepada media ini kemarin.

Juardi berharap, kegiatan MTQ bisa memotivasi masyarakat dan generasi muda khususnya di Dusun Teraluba selaku tuan rumah untuk meningkatkan semangat membaca dan mengamalkan Al Qur’an.

Sementara itu, Camat Ambalawi Ishaka Hasan menyampaikan permohonan kepada Bagian Kesra untuk memperhatikan Kecamatan Ambalawi dalam kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Bima. Karena tahun lalu, perwakilan Ambalawi sama sekali tidak mendapatkan juara meskipun bacaan Al Qur’an para qori dan qoriah dinilainya sudah bagus

Camat juga melaporkan kepada Pemerintah Kabupaten Bima terkait kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang relatif aman di Desa Tolowata. Setiap permasalahan yang muncul selalu diselesaikan dengan baik melalui musyawarah dan jalurnya sehingga tidak pernah timbul gejolak antar warga.

*Kahaba-03     

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *