Lantik Kades Panda, Ferry Himbau Tata Lingkungan Desa

Kabupaten Bima, Kahaba.- Letak geografis Desa Panda Kecamatan Palibelo yang berbatasan langsung dengan Kota Bima menjadikan desa ini sebagai pintu gerbang Kabupaten Bima yang menarik perhatian warga yang melintasi ruas jalan negara di Desa Panda.

Bupati Bima, H. Fery Zulkarnain, ST saat melantik Kepala Desa Panda terpilih, Rabu, 17 Oktober 2012. Foto: Bagian Hukmas Pemkab Bima

Keberadaan Desa Panda sebagai pintu keluar-masuk lalu lintas masyarakat ke wilayah Kabupaten Bima mengharuskan seluruh komponen di Desa Panda, mulai dari Kades, Kepala Dusun, Ketua-ketua RT/RW terus berbenah dan menata lingkungan.

Hal ini dihimbau  khusus kepada Kepala Desa Panda yang baru agar dapat mempercantik desa, sehingga bila dilihat dari jauh akan tampak megah dengan berbagai macam corak dan budaya masyarakat yang ada.

Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST dalam amanatnya saat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa terpilih, Yusuf Akhmad, Rabu (17/10/2012) di lapangan Desa Panda Kecamatan Palibelo menjelaskan,  Kades Yusuf Akhmad  menggantikan  Ibrahim Akhmad  sebagai Kepala Desa Panda berdasarkan SK Bupati Bima Nomor: 188.45/846/005/2012 tertanggal 15 Oktober 2012 dengan masa bhakti 2012–2018.

Bupati yang didampingi  anggota DPRD Dari Fraksi Golkar, Wahyudin, S. Ag dan Kepala BPMDes dalam arahannya mengatakan,  amanah berharga  yang telah diberikan  masyarakat kiranya  dapat dijalankan dengan  baik sesuai dengan rambua-rambu yang ada, dan merumuskan  program kerja yang dapat memacu dan membawa Desa Panda kearah yang lebih baik lagi.

Dihadapan Camat Palibelo Zainuddin, S.Sos, Muspika dan  toga, toma, Ketua  dan anggota BPD, Kaur desa serta masyarakat setempat, Bupati  juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa Panda atas  sumbangsih suara sehigga pesta demokrasi yang dilaksanakan  sesuai yang diharapkan.

Untuk memajukan desa ini,  Bupati juga berkomitmen untuk membantu Kades Panda merealisasikan visi dan misi serta program yang ditawarkan kepada  warga  pada saat Pilkades beberapa waktu lalu. Menyinggung yang muncul terkait hubungan antara kades dan Camat, diperlukan koordinasi yang baik diantara keduanya,  merangkul para tokoh masyarakat, tokoh agama untuk bersama-sama  menjaga situasi kamtibmas agar tetap  aman.

“Ini penting karena apabila sebuah desa dalam situasi kondusif, maka ini merupakan modal awal dalam membangun desa, ujarnya.

Untuk membantu kades baru bagi percepatan pelayanan kepada masyarakat, pada kesempatan tersebut juga Bupati Bima menyerahkan satu unit  kendaraan oprasional roda dua. [BQ*]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *