Ketua MPR dan DPR Dijadwalkan Hadir Saat Pelantikan Lutfi-Feri

Kota Bima, Kahaba.- Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih mengaku saat acara pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bima terpilih HM Lutfi – Feri nanti, akan dihadiri sejumlah pejabat negara. Yang dipastikan akan hadir yakni Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Foto bersama Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Walikota dan Wakil Walikota Bima terpilih bersama Ketua DPRD Kota Bima. Foto: Ist

Syamsurih menjelaskan, hari ini Rabu (19/9) sekitar pukul 11.30 siang, Walikota dan Wakil Walikota Bima HM Lutfi – Feri Sofiyan bersama dirinya diundang oleh Ketua MPR di kompleks rumah dinas Ketua MPR.

Pertemuan itu dalam rangka silahturahim dan koordinasi untuk meminta kesediaan Ketua MPR RI hadir saat pelantikan Lutfi Feri tanggal 26 September 2019 di Kantor Walikota Bima.

“Saat silahturahim tadi Pak Zulkifli Hasan bersedia hadir,” katanya.

Setelah bertemu dengan Ketua MPR RI sambung duta PAN itu, pihaknya kemudian bergeser ke senayan untuk bertemu dengan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Saat ini masih menunggu kesediaan Bambang untuk menerima kedatangan mereka.

“Janji Pak Bambang ketemu sekitar pukul 14.00 WIB. Pertemuan nanti untuk silahturahim untuk memperjelas kesediaan beliau hadir saat pelantikan. Karena hasil komunikasi awal, pak Bambang akan sempatkan waktu untuk hadir,” katanya.

Selain ketua MPR RI dan DPR RI tutur Syamsurih, sejumlah anggota DPR RI seperti di Komisi 8 dan Komisi 9 juga akan berencana hadir.

“Semoga saja tidak ada halangan dan yang direncanakan bisa hadir saat pelantikan nanti,” harapnya.

Ia menambahkan, pada hari yang sama pelantikan. Pejabat negara nanti akan diarahkan untuk menuju Arena Pacuan Kuda Sambinae. Untuk melihat kondisi pacuan kuda dan pemerintah daerah akan menyampaikan keinginan untuk membangun arena pacuan kuda yang representatif.

“Saat kunjungan mereka nanti akan digelar pertandingan eksebisi sekitar puluhan ekor kuda,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *