Rayakan Hari Jadi ke-27 dan Tahun Baru Islam, SMAN 4 Gelar Sejumlah Lomba

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-27 yang dirangkai dengan peringatan Tahun Baru Islam 1440 H, jajaran SMAN 4 Kota Bima menggelar berbagai perlombaan, hiburan, kegiatan sosial dan keagamaan.

Jajaran SMAN 4 Kota Bima saat menggelar kegiatan agama. Foto: Eric

Kegiatan tersebut diantaranya, jalan santai berhadiah, tarik tambang, donor darah, penggalangan dana bantuan untuk korban gempa Lombok dan Sumbawa serta khataman Al Quran bagi 197 siswa kelas XII.

Kepala SMAN 4 Kota Bima Hj Siti Maryatun mengatakan, serangkaian kegiatan yang digelar tersebut merupakan bagian dari sarana hiburan bagi guru dan siswa dalam satu tahun kalender pendidikan. Seerta memaknai tahun baru Islam, untuk lebih mendekatkan diri dengan yang maha kuasa.

“Tujuan utama pelaksanaan kegiatan ini adalah wadah menjaga silaturahim, kekompakan, kekeluargaan, nilai sosial, kemanusiaan serta bersyukur atas nikmat dan karunia yang diberikan Allah SWT,” ujarnya Rabu (19/9).

Maryatun menceritakan, setiap agenda lomba yang digelar pihak sekolah juga merupakan bagian dari sarana pembelajaran bersifat edukatif, mengembangkan bakat, potensi dan keterampilan, memacu prestasi siswa, kepekaan sosial hingga membentuk jiwa yang berahlak mulia.

Pemotongan Tumpeng Hari Jadi SMAN 4 ke -27. Foto: Eric

Apalagi di zaman modern ini generasi dihadapkan oleh kemajuan teknologi yang mudah diakses. Sehingga, sebagai tenaga pendidik juga dituntut untuk lebih cerdas dalam menghadapi era milenium ini.

Mantan guru SMKN 3 itu mengakui, selama mengemban amanah dari pemerintah khususnya Provinsi NTB, telah mempersembahkan seluruh kemampuan, ide serta gagasan. Guna menorehkan prestasi dan kemajuan di bidang akademik dan juga pembangunan sekolah. Sehingga apa yang telah dilaksanakan hari ini, semoga dapat terus dilanjutkan oleh jajaran guru dan pegawai kedepan.

“Lewat tangan dingin tenaga pendidik dalam membina siswa, saya yakin SMAN 4 Kota Bima akan terus mencetak generasi bangsa yang berkualitas dan agamais. Sehingga mampu bersaing dengan sekolah lain,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *