Cetak Kader Media, PMII Bima Gagas Sekolah Jurnalistik

Kota Bima, Kahaba.-  Upaya untuk meningkatkan kapasitas kader mulai dilakukan pengurus baru Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bima. Salah satunya dengan menggagas Sekolah Jurnalistik yang akan dimulai akhir pekan ini.

Ketua Umum PC PMII Bima Wiro Ardiansyah. Foto: Ady

Ketua Umum PC PMII Bima Wiro Ardiansyah menjelaskan, program Sekolah Jurnalistik diinisiasi bersama Majelis Pembina Cabang (Mabincab) dan para pengurus cabang maupun komisariat.

“Nantinya sekolah ini kita targetkan untuk mencetak para kader yang punya minat dan semangat menulis,” jelas Wiro, Rabu (19/9) di Sekretariat PMII Bima Kelurahan Manggemaci.

Konsep Sekolah Jurnalistik yang direncanakan paparnya, sedikit berbeda dengan model pelatihan pada umumnya. Pelaksanaannya tidak akan maraton sehari atau dua hari lalu selesai. Namun, akan berkesinambungan selama beberapa minggu sampai kader betul-betul punya kapasitas.

“Konsepnya non formal, pertemuan santai dengan jadwal 2 kali seminggu. Kita sudah siapkan kontrak belajar sederhana yang harus siap diikuti peserta,” paparnya.

Selain itu lanjut Wiro, kegiatan juga akan dilaksanakan di dalam ruangan (in door) dan luar ruangan (out door) supaya peserta lebih santai tetapi tetap serius mengikuti materi.

“Untuk kader yang akan menjadi peserta terbatas 6 sampai 10 orang, tetapi konsisten karena nantinya mereka akan mengurus media organisasi,” jelas Wiro.

Sebagai narasumber atau mentor, pihaknya sudah berkoordinasi dengan beberapa Jurnalis profesional yang akan mengisi sehingga out put sekolah berkualitas.

Seperti Pimred Media Online Kahaba.net Faharudin, Pengurus Aliansi Jurnalis Independen (AJI) yang juga Jurnalis Media Cetak Radar Tambora Yeti Syafriati dan Atina, Pimred Aktualita.info LM Tudiansyah dan Redaktur Kahaba.net Ady Supriadin yang juga Alumni PMII.

“Alhamdulillah, beliau-beliau ini Jurnalis handal dan sudah menyatakan kesiapan. Untuk waktu Sekolah Jurnalistik sendiri akan kita mulai akhir pekan ini,” tandas Mahasiswa STKIP Taman Siswa ini.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *