Kebakaran di Maria Utara, Rumah Panggung Ludes Dilahap Api

Kabupaten Bima, Kahaba.- Musibah kebakaran rumah Kamis siang (20/9) sekitar pukul 12.10 Wita terjadi di Desa Maria Utara Kecamatan Wawo. Satu rumah panggung 12 tiang milik Ibrahim (56)  ludes terbakar rata dengan tanah.

Kebakaran rumah panggung di Desa Maria Utara. Foto: Ist

Peristiwa kebakaran ini terjadi begitu cepat sehingga rumah beserta isinya tidak ada yang bisa diselamatkan. Berutung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kepala Dusun Loka desa setempat Haerudin mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi saat pemilik rumah Ibrahim, tidak ada di tempat. Waktu itu, Ibrahim sedang berada di masjid.

“Kondisi siang hari ini memang begitu panas disertai angin kencang. Sehingga kebakaran terjadi begitu cepat. Usaha pemadaman dengan peralatan seadanya pun dibantu mobil tangki kecamatan tidak dapat membantu,” ujarnya.

Menurut Haerudin berdasarkan informasi saksi mata, api awalnya muncul dari ruang tamu. Dugaan awal karena arus pendek listrik.

“Karena tidak ada yang bisa diselamatkan kerugian materil pada peristiwa ini mencapai puluhan juta rupiah,” sebutnya.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *