Kabar Bima

SMAN 1 Bolo Dapat Bantuan Sanitasi Sekolah

183
×

SMAN 1 Bolo Dapat Bantuan Sanitasi Sekolah

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebagai salah satu sekolah yang menyandang predikat sekolah rujukan di Kabupaten Bima, SMAN 1 Bolo mendapatkan bantuan Sanitasi Sekolah dari Direktoral Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah.

SMAN 1 Bolo Dapat Bantuan Sanitasi Sekolah - Kabar Harian Bima
Kepala SMAN 1 Bolo Emi. Foto: Yadien

Kepala SMAN 1 Bolo Emi mengaku, setelah diundang langsung untuk mengikuti bimbingan teknik mulai tanggal 6 September – 9 September 2018. Pihaknya mendapat bantuan anggaran Rp 112 juta. Rencananya anggaran tersebut akan dipakai untuk membangun toilet sebanyak 4 unit.

SMAN 1 Bolo Dapat Bantuan Sanitasi Sekolah - Kabar Harian Bima

“Kami sudah memiliki toilet, tapi jumlah toilet yang ada masih sangat kurang, jika mengikuti standar rasio ideal penyediaan toilet di sekolah adalah 1:40 untuk laki-laki, dan 1:30 untuk perempuan,” ujarnya, Jumat (21/9).

Diakui emi, jumlah toilet yang sudah ada 10 unit. Sementara jumlah siswa sebanyak 912 orang. Dari jumlah itu, masih jauh dari standar rasio ideal penyediaan toilet di sekolah.

Kata dia, pembangunan toilet dari bantuan program sanitasi sekolah tersebut belum bisa ditentukan waktu untuk dikerjakan. Pasalnya, dana bantuan belum cair. Namun dapat dipastikan pengerjaanya rampung sampai bulan Desember 2018.

“Semoga bantuannya segera cair agar segera dikerjakan,” harapnya.

*Kahaba-10