PAUD TK Kusuma Bangsa Gelar Lomba Fashion Show

Kota Bima, Kahaba.- Mengangkat tema mencintai profesi, PAUD TK Kusuma Bangsa menggelar lomba fashion show di Barata Dept Store, Sabtu (22/9). Kegiatan tersebut diikuti 45 murid.

Foto bersama Kepala PAUD TK Kusuma Bangsa beserta siswa lomba Fashion Show. Foto: Eric

Kepala PAUD TK Kusuma Bangsa Retno Utami dalam sambutannya menjelaskan, lomba fashion show tersebut bertujuan untuk menanamkan rasa cinta akan beragam pekerjaan yang digeluti masyarakat.

“Ini digelar agar anak-anak lebih mengenal macam profesi melalui lewat busana yang mereka kenakan. Sehingga bisa menginspirasi anak-anak untuk belajar dan meraih berprestasi dan mewujudkan cita-cita,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, kegiatan ini sangat menarik perhatian anak-anak. Sebab bukan hanya sekedar berjalan di panggung saja. Tapi fashion show juga bisa melatih kepercayaan diri dan membuat anak menjadi lebih ekspresif.

Guna membantu pelaksanaan lomba tersebut. Pihaknya menunjuk tim juri yang profesional, untuk memberikan penilaian sesuai dengan kategori dan kriteria. Diantaranya mental, keberanian tampil di panggung, ekspresi wajah, kecocokan busana dengan tema lomba dan keserasian dan teknik jalan.

“Bagi peserta yang mendapatkan nilai tertinggi, kami telah menyiapkan hadiah seperti piala, dana pembinaan serta hadiah hiburan lain,” sebutnya.

Retno menambahkan, misi pembentukan karakter siswa melalui lomba fashion show tentu merupakan bagian terkecil dari sumbangsih lembaga pendidikan pada masyarakat. Tapi yang paling utama, guru terbaik untuk anak di era modern saat sekarang adalah orangtua sendiri.

“Sebisa mungkin luangkan waktu bersama putra dan putrinya, berikan motivasi dan ajarkan hal yang baik dan berfikir positif sejak dini,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *