Polres Bima Kota Deklarasi Pileg dan Pilpres 2019 Damai

Kota Bima, Kahaba.- Polres Bima Kota menggelar Deklarasi Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di bawah wilayah hukum Polres Bima Kota, Sabtu (22/9).

Penjabat Walikota Bima, Kapolres Bima Kota dan Dandim 1608 Bima saat deklarasi pemilu damai 2019. Foto: Dok Hum

Deklarasi yang digelar di aula polres setempat dihadiri Penjabat Walikota Bima H Wirajaya Kusuma MH, Dandim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Ketua Pengadilan Negeri Raba-Bima, Ketua KPU Kota Bima, Ketua Bawaslu Kota Bima, Plt Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bima, para pimpinan partai politik, para caleg dan insan pers.

Dalam arahannya penjabat Walikota Bima H Wirajaya Kusuma MH memandang kegiatan ini penting untuk menyatukan komitmen mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk. Dirinya juga mengajak semua pihak menjaga kondusivitas Pemilu 2019.

“Ini pertama kalinya pileg dan pilpres dilaksanakan serentak dengan ambang batas 4 persen. Oleh karena itu, Pemilu 2019 memiliki kerawanan yang cukup kompleks. Kita perlu mengantisipasi hal itu,” ujarnya.

Dimintanya pula kepada semua pihak, khususnya para caleg, parpol dan para pendukungnya bijak menggunakan sosial media. Sebab, bukan tak mungkin timbul kegaduhan lantaran informasi bohong alias hoax serta ujaran kebencian yang berkembang di sosial media.

“Saya berharap semua pihak tidak menghalalkan segala cara, terutama dalam pengunaan media sosial pada kampanye Pemilu 2019,” harapnya.

Dandim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra berharap, nanti pesta demokrasi yang dihelat pada tahun 2019 bisa berjalan aman, damai dan minim konflik.

Sementara itu Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta SIK menyampaikan bahwa deklarasi damai merupakan momen untuk menyatukan seluruh pemangku kebijakan jelang Pemilu 2019.

“Dengan demikian, saat perhelatan pesta demokrasi nanti terhindar dari hal-hal yang bisa membuat perpecahan atau pergesekan di masyarakat,” katanya.

Dalam acara tersebut, para pimpinan partai politik membacakan isi deklarasi damai yang dipandu oleh ketua KPU Kota Bima Bukhrasi. Kemudian, perwakilan masing-masing menandatangani Deklarasi Damai Menjelang Pileg dan Pilpres 2019.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *