HUT Ke-13, Himpaudi Bolo Gelar Sejumlah Lomba

Kabupaten Bima, Kahaba.- Memperingati HUT ke-13, Himpunan Pendidikan dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Bolo menggelar sejumlah lomba untuk anak PAUD, Sabtu (22/9).

Suasana lomba yang digelar Himpaudi Kecamatan Bolo. Foto: Yadien

Ketua Himpaudi Kecamatan Bolo Atty Nuryati mengatakan, kegiatan tersebut diikuti seluruh PAUD, TK, dan RA yang ada di Kecamatan Bolo, dengan jumlah peserta sekitar 100 peserta. Masing-masing lomba ada yang 60 peserta dan ada yang 40 peserta.

“Pesertanya lumayan banyak dari yang kami bayangkan sebelumnya,” ujarnya.

Siswa-siswa kata dia, ada yang mengikuti lomba mewarnai, peragaan busana dari bahan limbah, puisi, nyanyi solo, dan hafalan ayat pendek.

“Lomba ini bertujuan untuk memotivasi siswa dan guru agar menciptakan kreatifitas dan karya yang lebih banyak,” katanya.

Menurut dia, pemilihan mata lomba terutama lomba peragaan busana dari bahan limbah bertujuan agar siswa dan guru bisa berkreativitas dengan memanfaatkan sampah dan limbah yang ada. Sampah bisa didaur ulang dan menjadi bahan kreatifitas yang punya nilai dan mutu.

Ditanya soal anggaran, Atty mengungkapkan, tidak ada sokongan anggaran dari pemerintah atau dinas terkait. Kegiatan tersebut terselenggara dengan menggunakan anggaran yang didapat dari patungan pengurus Himpaudi Kecamatan Bolo dan iuaran pendaftaran peserta.

“Sebagai kontribusi siswa, uang pendaftaranya Rp 20 ribu per siswa,” sebutnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut baru pertama kali digelar di Kecamatan Bolo. Karena melihat antusias peserta, rencananya akan dijadikan kegiatan tahunan.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *