Kabar Bima

Besok Ribuan Petani Turun Aksi, Tuntut Kenaikan Harga Bawang

338
×

Besok Ribuan Petani Turun Aksi, Tuntut Kenaikan Harga Bawang

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ribuan petani bawang merah asal Desa Sai Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima akan menggelar aksi besar-besaran besok, Senin (23/9). Mereka menuntut agar harga bawang merah dinaikan dan dibeli dengan harga yang pantas.

Besok Ribuan Petani Turun Aksi, Tuntut Kenaikan Harga Bawang - Kabar Harian Bima
Konsoilidasi pertani Desa Sai sebelum turun aksi besok. Foto: Ist

Warga Sai Ardin mengatakan, pihaknya sudah melakukan konsolidasi. Semua petani bawang merah khususnya Desa Sai dipastikan berada di dalam barusan aksi damai, menuntut kenaikan harga bawang merah.

Besok Ribuan Petani Turun Aksi, Tuntut Kenaikan Harga Bawang - Kabar Harian Bima

“Hari Senin besok kita turun. Ribuan petani akan berada di jalan meminta agar harga bawang merah dinaikan,” ujarnya, Minggu (23/9).

Kata dia, aksi besok merupakan aksi damai. Pihaknya dan seluruh petani bawang akan mendatangi beberapa titik aksi. Seperti Kantor Pertanian dan Holtikultura, Kantor DPRD Kabupaten Bima dan Kantor Bupati Bima.

Pada kesempatan itu, petani bawang merah Ama So mengaku sangat kecewa dengan sikap pemerintah pusat yang secara terus menerus melakukan impor bawang, sedangkan hasil bumi di Indonesia sendiri melimpah ruah.

“Pemerintah pusat harus segera mengambil tindakan cepat untuk menyelamatkan jutaan petani bawang di Indonesia saat ini,” desaknya.

*Kahaba-03