Kabar Bima

Kota Bima “Dikepung” Para Demonstran

256
×

Kota Bima “Dikepung” Para Demonstran

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Suasana di Kota Bima Senin pagi (24/9) berbeda dari biasanya. Sejumlah ruas jalan dan beberapa kantor pemerintah dipenuhi para demonstran. Arus lalu lintas pun dibuat kacau.

Kota Bima "Dikepung" Para Demonstran - Kabar Harian Bima
Massa aksi saat berada di perempatan Kantor Walikota Bima. Foto: Bin

Para demonstran yang turun ada dari masyarakat dan dari mahasiswa. Mereka menggelar konvoi melewati ruas jalan. Kemudian secara bergiliran menyampaikan orasi di perempatan gunung dua.

Kota Bima "Dikepung" Para Demonstran - Kabar Harian Bima

Sementara tidak jauh dari lokasi itu, massa aksi juga menggelar aksi di kantor DPRD Kabupaten Bima. Kemudian di sebelah timur, atau tepatnya di Kantor Pemkot Bima, tenaga honorer K2 mendesak agar nasib mereka diperhatikan.

Bergeser ke sebelah timur lagi, massa dari LMND menggelar aksi di sekitar kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima. Mereka menuntut dinaikan harga bawang. Di bagian utara dinas setempat juga ada SMI juga berorasi soal persoalan hidup yang merugikan petani.

Suara orasi saling bersahutan. Massa menuding pemerintah yang tidak serius mengurus masalah pertanian. Persoalan pendidikan juga tidak lepas dari perhatian massa aksi.

Rencananya, hari ini demonstran juga akan dilakukan masyarakat Kecamatan Lambu dan Masyarakat Desa Sai. Isu yang akan dibawa yakni menuntut pemerintah memperhatikan nasib para petani bawang.

Hanya saja, hingga berita ini diturunkan massa rakyat di kecamatan dan desa tersebut belum tiba di Kota Bima. Lokasi rencana aksi digelar di Kantor DPRD Kabupaten Bima dan Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima berada.

*Kahaba-01