Pekan Ini BKPSDM Buka Pendaftaran Tes CPNS

Kota Bima, Kahaba.- Berdasarkan keputusan Menpan-RB Nomor 513 tahun 2018 tentang kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada lingkup pemerintah daerah, Pemerintah Kota membuka seleksi penerimaan CPNS berdasarkan jadwal yang telah diatur.

Sekretaris BKPSDM Kota Bima Rusdhan HAR. Foto: Bin

Sekretaris BKPSDM Rusdhan AR mengatakan, di tahun ini Pemerintah Kota Bima mendapat jatah 198 formasi. Diantaranya formasi khusus Tenaga Honorer eks K2 untuk guru sebanyak 103 orang dan tenaga kesehatan hanya 3 orang.

“Untuk formasi umum, tenaga guru dibutuhkan sebanyak 49 orang, tenaga kesehatan 33 orang dan tenaga teknis hanya berjumlah 10 orang,” sebutnya, Senin (24/9).

Untuk kelengkapan informasi persyaratan umum dan persyratan khusus, lalu tatacara pendaftaran, pelaksanaan ujian seleksi, kemudian rincian masing-masing pengelompokan formasi jabatan, kualifikasi pendidikan dan unit kerja penempatan akan diinformasikan melalui portal https://sscn.bkn.go.id danhttp://bkd.bimakota.go.id.

Rusdhan membeberkan, mulai pekan ini seleksi CPNS akan melalui beberapa tahapan seleksi pembukaan pendaftaran berkas. Kemudian seleksi administrasi dilaksanakan Rabu 26 September sampai 9 Oktober mendatang di kantor BKPSDM. Untuk tahapan tes kompetensi dasar dan bidang direncanakan akan menggunakan sistem Computer Assited Test (CAT), dengan jadwal seleksi akan diinformasikan lebih lanjut.

“Untuk mempersiapkan beberapa tahapan seleksi, kami sudah mulai mempersiapkan sarana dan prasarana. Sehingga saat dibukanya seleksi, sudah siap menerima calon pelamar yang akan ikut tes,” katanya.

Mantan Kabag Umum itu menambahkan, bagi masyarakat yang mau mendaftar dan ikut tes CPNS disanakan kepada pelamar agar mengunjungu situs resmi yang telah disampaikan dan jangan mempercayai situs yang lain. Yang lebih penting, bapi masyarakat yang ikut seleksi untuk fokus mempersiapkan diri dengan belajar jenis-jenis soal CPNS.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *