Pemdes Riamau Beli Ratusan Ekor Kambing Pakai Dana Afirmasi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Desa Riamau merupakan salah satu Desa di Kabupaten Bima yang mendapat dana afirmasi. Jumlahnya,  sebesar Rp 157 juta rupiah.

Kades Riamau Saala Ilyas saat menyerahkan bantuan Kambing. Foto: Firman

Dana yang diprioritaskan untuk mengatasi kemiskinan ini digunakan oleh Pemdes setempat untuk membelikan ratusan ekor kambing, untuk diserahkan kepada 134 kepala keluarga.

Kepala Desa Riamau Saala Ilyas mengatakan, dana afirmasi tersebut digunakan untuk membeli kambing. Kebijakan ini atas pertimbangan Desa Riamau yang memiliki wilayah yang cocok untuk mengembangkan usaha peternakan.

“Luas wilayah untuk gembala dan pakan yang masih banyak bisa menjadikan usaha ini akan berhasil,” katanya, Senin (24/9).

Dari program ini, dirinya berharap akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Karena lewat usaha pengembangbiakan yang akan dilakukan, akan berdampak pada penerima manfaat.

“Semoga masyarakat bisa memanfaatkam bantuan ini sehingga bisa membantu mereka dalam untuk peningkatan ekonimi,” harapnya

Melalui program tersebut juga, dirinya berharap  kedepan Desa Riamau bisa keluar dari kategori desa tertinggal dan bisa menjadi desa maju.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *