Pencuri Sepeda Motor Diringkus dan Ditembak

Kota Bima, Kahaba.- Tim Jatanras Polres Bima Kota yang dipimpin Kasat Reskrim IPTU Akmal Novian Reza SIK meringkus 2 orang pelaku Curanmor saat hendak melancarkan aksinya di belakang SMAN 1 Kota Bima, Senin (24/9) sekitar pukul  17.30 Wita. Karena berusaha kabur, salah satu pencuri ditembak.

IL saat diamankan di kantor Polres Bima Kota. Foto: Ist

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno menyebutkan, pelaku berinisial IL (34) asal Dusun Kore Desa Ncera Kecamatan Belo. Pelaku juga merupakan DPO kasus yang sama.

Kata dia, penangkapan pelaku bermula saat polisi mengintai pelaku yang hendak mencuri sepeda motor milik anak sekolah yang terparkir di salah satu rumah warga belakang SMAN 1 Kota Bima.

Karena pelaku mengetahui dirinya sedang diintai, kemudian pelaku membuang kunci letter T dan  hendak pergi meninggalkan TKP. Namun dengan sigap polisi berhasil mengamankannya.

“Dari hasil introgasi, IL mengakui melakukan pencurian di beberapa tempat seperti Kantor SSI, di Kecamatan Rasanae Barat, di Rabangodu Utara dna sejumlah tempat lain,” ungkapnya.

Saat pelaku bersedia menunjukkan tempat penyimpanan barang bukti sepeda motor hasil curian sambung Suratno, di tengah perjalanan pelaku mengecoh petugas dengan alasan hendak buang air kecil.

Pelaku kemudian memberontak, melawan lalu melarikan diri. Polisi mengejar pelaku, dan memberi tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali. Namun pelaku tidak menyerah dan tetap berlari.

“Polisi lalu menembak lurus ke arah kaki pelaku dan berhasil dilumpuhkan dan dibawa ke RSUD untuk di lalukan perawatan, kemudian dibawa ke kantor Polres Bima Kota. Adapun sejumlah barang bukti yang diamankan yakni 3 unit sepeda motor dan 1 kunci Letter T,” katanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *