Mahasiswa STISIP Desak Lutfi-Feri Mulai Realisasikan Visi Misi

Kota Bima, Kahaba.- Mahasiswa STISIP Mbojo Bima yang tergabung dalam UKM Lembaga Dakwah Kampus (LDK) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Walikota Bima, Jumat pagi (28/9). Massa mendesak Walikota dan Wakil Walikota Bima HM Lutfi – Feri Sofiyan untuk segera merealisasikan visi misi yang disampaikan saat kampanye.

UKM LDK STISIP saat menggelar aksi di depan Kantor Walikota Bima. Foto: Bin

Korlap aksi Salahuddin mengatakan, pesta demokrasi sudah selesai dan Lutfi-Feri sudah ditetapkan KPU sebagai pemenang dan dilantik oleh Gubernur NTB. Maka dari itu, pihaknya mendesak kepada kepala daerah tersebut segera merealisasikan visi misi selama ini yang digaungkan.

Seperti yang utama yakni janji menyelesaikan pembangunan Masjid Agung Al Muwahiddin Bima. Agar bisa segera dirampungkan, karena ini icon Kota Bima yang sudah lama terlantar.

“Kami minta Masjid Agung Al Muwahiddin Bima dikerjakan secepatnya dalam 100 hari kerja,” pintanya.

Pada kesempatan itu, Salahuddin juga mendesak Walikota Bima untuk segera memberikan kejelasan terkait bantuan korban banjir yang rumahnya hanyut dan rusak berat. Kemudian mendesak agar merancang Perda tentang reklamasi pantai di sepanjang pantai. Sebab, pantai habis dikikis untuk kepentingan pribadi dan kelompok.

“Reklamasi pantai juga menjadi penyebab utama banjir. Maka segera buatkan perda, agar daerah kita selamat dari bencana banjir,” katanya.

Tidak hanya itu, massa juga meminta kepada Walikota Bima untuk serius memperhatikan bantuan permodalan berbagai jenis usaha, BPJS gratis untuk seluruh rakyat Kota Bima, ambulance gratis untuk ditempatkan di semua kelurahan serta pemberian beasiswa gratis untuk siswa dan mahasiswa berprestasi.

“Lutfi-Feri sudah diberikan kepercayaan dan amanat untuk pimpin Kota Bima. Maka wajib Lutfi-Feri untuk mewujudkan janji janji yang sudah disampaikan,” inginnya.

Selain itu, massa aksi juga meminta kepada para anggota dewan untuk mengawal dan bersikap kritis terhadap kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah eksekutif.

Massa aksi terlihat ngotot ingin bertemu dengan Walikota Bima. Bahkan merangsek masuk di halaman Kantor Walikota Bima. Hanya saja, Pol PP menahan para massa aksi untuk tetap menggelar orasi di depan gerbang kantor setempat.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. Syahwan

    Ini cnth mahasiswa yang penuh semangat…. tp di salah gunakan….. anda mikir donx baru aja lantik… apbd aja sisa dari rijim yg lama… g tau sisax berapa… tp sukur walikota tuh udah penuhi sebagian dulu… itu udah tandai serius…. klo demo mikir dikit donx belajar biar pintar… kasihan ortu peras keringat buat kalian sekolah…. sekolah aja lulusx kapan baru kerja… lihat appd perubahan dan sisa rejim yg lama aja sedikit sisax.. itupun kami di skpd yg tidak jalam pogramx di potong agar janji2 walikota terpenuhi…. mngk yg demo lehhh bkn oramg kota kali klo orng kota bima paham kondisi….. ini shhh bawa lembaga tp orng kabupaten lg

  2. Syahwan

    Harusnya yg jd walikota nhhh yg demo ini… dia paham sekali pemerintah wkkkk…. walikota baru aja di lantik apbd belum di ketok udah demo… ini pasti nilai a setiap kuliahx bis paham bgt soal pemerintah… besok anak2 ini harus jadi pns biar tau aturan dikit aja.. biar g demo paham aturan atau tidak… belajar dulu di kampus tunjukin anda bisa lulus dgn baik biar ortux bangga…. harusnya dosen2 juga ngajar tata cara demo lah biar mahasiswax tidak di ketawaain orng…. ini pr buat dosen2 agar memberikan pelajaran yg baik tentang cara nyampaikan aspirasi…. bknx baru di lantik lngs demo… tuntut janji2 politik… itu ada semua mas di visi misi dan teruang di rpjm namax trs tiap tahun ada di rkpd… paham g mas…. baru di tagih janjix…. demo g ada konsep g jelas di ketawain tau…. kelihatan klo kualitas anda dapat nilai a… wkkkkkk

  3. Syahwan

    Ini merupakan pr besar buat semua kampus2 di kota bima… bagaimana memberikan masukan dan pelajar tentang cara2 nyampaikan aspirasi…. selama ini lepas kontrol… lembaga2.. beda jauh ya ketika kami di kmps dulu.. ada koordinasi dgn dosen meminta masukan tentang jadwal yg akan kami sampaikan… apa udah benar atau tidak.. sehingga ada pengawasan dari kampus… ketika teman2 mahasiswa turun dosenpun tau lah… sehingga tidak di ketawain sama orang… jadi nama lembaga kampus pun terjaga…

  4. Alan S

    Mas-Mas/mbak-mbak jangan asal nyolot klo gak tau, lebih baik diam saja…
    Itu AKSI WARNING bukan menagih janji, Yg bego MAHASISWA atau anda2 yg tidak tau perso’alan tapi asal nyolot…

  5. karaengn iphul

    mungkin sodara yang lebih pintar dari segalanya, untuk itu sodara pasti paham maksud dari WARNING,
    pendemo punya tujuan, guna memberikan peringatan atau dorongan kepada pemerintah yang baru agar berkinerja sesuai dengan ke inginan rakyat sesuai fivi dan misi nya, bukan pada selera pribadi, jadi bung ngga usah berbicara yang bukan2, kalau bung tidak tau asal usul tujuanya, ngga usah banyak bicara,

  6. Khaeril imam

    Jika peduli sesama rakyat, peduli kota Bima dengan dilantiknya “nahkoda” baru semoga apa yang menjadi visi misi beliau dapat terealisasikan. Mari sama-sama kita kawal, kita berdoa semoga “nahkoda” baru dapat melabuhkan kapal yang bernama “kota Bima” selamat sampai tujuan.

  7. Putra Dr

    Tuntutan untk merealisasi visi misi walikota & wakil walikota terpilih itu baik tpi harus tau jelas alurx. Klo tuntutan itu semata2 untk mengingatkan, maka kami dukung 100% namun klo tujuanx untk merongrong beliau berdua maka kami sebagai pendukung & simpatisan tdk akan tinggal diam melihat aksi2 yg dilakukan oleh siapa pun juga yg coba mengganggu beliau berdua dlm melakukan tugasx membangun kota bima kedepan.
    Mari sama2 kita kawal visi misi beliau berdua untk kota bima yg lebih baik.

  8. Syahwan

    Ini mahasiswa yg penuh kriasi dan inovasi…. Klo warming g usaha demo2 lah… Walikota udah pidato tuhhh di pembukaanx… Kok lngs di warning apa mahasiswa ini h ikut acara… Mas klo warming bknx g baik… Tp kelihatan bego baru sehari lngs warning wkkkk…. Jujur nhh anda warga kota atau kabupaten yg warning…. Tugas anda belajar biar pintar biar ortu bangga klo anakx cupat lulus… Dan mahasiswa di kota Bima bisa bersaing dgn mahasiswa di luar kota Bima.. biar g jauh perbedaan ilmux… Klo udah lulus baru dhhh cari kerja… Itu baru mahasiswa… Datang di acara pidato. Awal walikota kemarin… Biar anda g pikun…

  9. Subhanallah

    Ibaratnya beli martabak telur,
    “Martabaknya lgi digoreng”
    Mas martabaknya awas kalo ga enak ya, jangan sampe martabaknya gosong ya, saya mau makan sekarang juga martabaknya mas jangan lama2 gorengnya
    LMFAO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *