Pemkab Bima Ditetapkan Kabupaten Berkinerja Sangat Tinggi, Bupati: Ini Harus Dilanjutkan dan Ditingkatkan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Melalui Keputusan Nomor 100-53 Tahun 2018, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia menetapkan peringkat dan status kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Bima sangat tinggi dengan skor 3.0872.

Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri saat menyampaikan sambutan pada acara syukuran. Foto: Denoj 

Penetapan tersebut merupakan bentuk pelaksanaan dari ketentuan pasal 27 ayat (2) dan ayat (5) Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2008 tentang Pedoman Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri mengatakan, capaian tersebut merupakan hasil kerja dan pengabdian terbaik, padu serta harmoni seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Bima yang didukung oleh seluruh elemen masyarakat.

“Ini bukan akhir dari perjuangan. Namun ini harus terus dilanjutkan dan ditingkatkan untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa, serta sanggup melayani masyarakat secara efisien dan efektif,” ujarnya, kemarin.

Kata Bupati, selain bangga dan haru, capaian prestasi tersebut juga menjadi motivasi kepada pemerintah daerah, beserta masyarakat untuk meningkatkan kualitas aspek penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan serta kemasyarakatan.

Kedepan, semua pihak harus lebih aktif menciptakan kreasi dan inovasi serta potensi dan daya dukung yang dibarengi dengan terbukanya ruang partisipasi aktif yang proporsional.

“Mendorong pemerintah bersama masyarakat untuk mengoptimalkan potensi yang ada sehingga dapat dikelola secara maksimal,” katanya.

Selain itu, semua pihak juga diharapkan mendorong usaha percepatan pembangunan masyarakat yang di dukung dengan pendanaan baik dari APBD maupun dari APBN dengan pelaksanaan yang mengutamakan tertib administrasi.

“Kita harus mendorong pelaksanaan pembangunan dan pelayanan umum untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Bupati menyampaikan terimakasih kepada semua unsur pemerintahan, legislatif dan masyarakat yang telah terlibat dan bekerja keras untuk membangun daerah sehingga bisa meraih capaian prestasi tersebut.

Diimbaunya, agar kedepan semua pihak dapat terus melestarikan dan meningkatkan kerja-kerja baik dan inovatif hingga pada kedepan prestasi serupa dapat ditingkatkan dan membawa dampak nyata untuk kehidupan masyarakat dan birokrasi sebagai perwujudan dari Visi Bima RAMAH.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *