Kabar Bima

Wakil Walikota Bima: STIE Expo Merupakan Kontribusi Nyata Untuk Daerah

266
×

Wakil Walikota Bima: STIE Expo Merupakan Kontribusi Nyata Untuk Daerah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan membuka secara resmi kegiatan Expo STIE tahun 2018 di Halaman Museum ASI Bima, Sabtu sore (29/9). Feri menyampaikan apresiasi terhadap STIE Bima karena sudah konsisten menggelar kegiatan dimaksud untuk mendorong tumbuhnya wirusaha baru di daerah.

Wakil Walikota Bima: STIE Expo Merupakan Kontribusi Nyata Untuk Daerah - Kabar Harian Bima
Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan saat menyampaikan sambutan pada acara STIE Expo tahun 2018. Foto: Bin

“STIE Bima telah konsisten melaksanakan STIE Expo setiap tahun. Bahkan ini yang ke-11 kalinya. Kegiatan ini pun menjadi kontribusi nyata STIE untuk daerah yang tidak bisa dinilai dengan materi,” pujinya.

Wakil Walikota Bima: STIE Expo Merupakan Kontribusi Nyata Untuk Daerah - Kabar Harian Bima

Oleh karena demikian, sebagai kepala daerah, Feri sangat berharap kepada seluruh civitas akademika STIE Bima, tetap melaksanakan Expo seperti ini dan meningkatkan kualitas kegiatannya.

“Insya Allah kedepan, kami dari pemerintah akan terus mendukung dan melakukan kerjasama dengan STIE Bima,” inginnya.

Soal MoU yang sudah ditandatangani oleh STIE Bima bersama Pemerintah Kota Bima. Dengan hadirnya kepala daerah yang baru. Maka substansi MoU itu akan ditingkatkan. Karena MoU dimaksud sejalan dengan visi misi kepala daerah yang baru, yakni membuka lapangan kerja dengan menciptakan wirausaha baru di Kota Bima.

Bahkan untuk kedepan, Feri berkeinginan akan merekrut sarjana STIE Bima sebagai pendamping atau fasilitator dalam rangka pengembangan ekonomi yang ada di masing – masing Kelurahan. Karena keinginannya sesuai visi misi, di setiap kelurahan nanti akan membentuk kelompok usaha bersama, yang dibina dan dilatih oleh pemerintah.

“Tentu kami pun akan meminta bantuan kepada STIE Bima, sebagai pendamping di semua Kelurahan,” katanya.

Wakil Walikota Bima: STIE Expo Merupakan Kontribusi Nyata Untuk Daerah - Kabar Harian Bima
Ketua STIE Bima Firdaus bersama Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan. Foto: Bin

Feri menjelaskan, menciptakan lapangan kerja baru untuk mengembangkan sektor ekonomi di Kota Bima sangat penting. Sebab, peningkatan ekonomi bukan saja tanggungjawab Pemerintah Kota Bima, tapi tanggungjawab semua, mahasiswa, perguruan tinggi dan generasi bangsa.

Apalagi saat ini sudah masuk era ekonomi terbuka. Maka, harus dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya. Melihat peluang yang ada dan menjadikannya untuk kemandirian ekonomi.

“Saya yakin, jika kita ada kebersamaan dan cita – cita, mahasiswa STIE Bima juga bisa menantang kemajuan era ini,” ujarnya.

Feri juga berharap kepada STIE Bima dan seluruh perguruan tinggi di Bima untuk bergandengan tangan, menyatukan persepektif membangun daerah. Jangan lagi ada sekat antara perguruan tinggi dan pemerintah. Karena perguruan tinggi adalah aset yang sangat berarti mencetak generasi.

Wakil Walikota Bima: STIE Expo Merupakan Kontribusi Nyata Untuk Daerah - Kabar Harian Bima
Foto bersama Wakil Walikota Bima bersama jajaran STIE Bima di acara STIE Expo 2018. Foto: Bin

“Semoga semua perguruan tinggi harus terus meningkatkan kualitas, sehingga produk – produk yang dikeluarkan mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut,Wakil Walikota Bima juga menyampaikan jika Pemerintah Kota Bima memiliki program S2 ke luar negeri untuk mahasiswa. Kesempatan tersebut pun diminta untuk bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mahassiwa.

Bahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Gubernur NTB yang baru saja dilantik, bahwa Kota Bima akan mendapatkan jatah 100 orang mahasiswa untuk beasiswa ke keluar negeri. Tentu, ini menjadi momen yang tidak boleh dilewatkan.

“Untuk itu, kami meminta kepada mahasiswa untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas, agar kesempatan ini bisa diraih untuk bisa ambil bagian membangun kota Bima tercinta,” tuturnya menutup sambutan.

*Kahaba-01