Kelurahan Pane Gelar Dzikir dan Doa

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kelurahan Pane menggelar dzikir dan doa bersama di Masjid Almuwahidin, Minggu (30/9). Kegiatan yang dimulai usai shalat Asar itu digelar untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah dan menyambut pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019.

Suasana kegiatan dzikir dan doa yang digelar Kelurahan Pane. Foto: Eric

Lurah Pane Hj Suharni mengatakan, kegiatan tersebut diikuti ratusan jemaah dari remaja masjid, pemuda hingga tokoh masyarakat. Tujuannya, menegakkan kembali syiar-syiar Islam dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga silaturahim dalam nuansa Pilpres dan Pileg tahun 2019 mendatang.

“Melalui momen ini kami selaku aparatur pemerintah mengajak seluruh elemen agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, meski berbeda politik. Kemudian berdoa kepada Allah SWT  agar tetap berjalan bersama dalam nuansa ukhwa islamiah,” katanya.

Sementara itu Ustadz Islamuddin dalam tausyahnya berharap, dengan momentum Tahun Baru Islam dan pelaksanaan Pilpres dan Pileg nanti. Ia mengajak masyarakat untuk berdoa kepada Allah SWT, agar senantiasa umat diberikan perlindungan keimanan dan keamanan.

“Doa merupakan senjata dan kekuatan bagi ummat yang beriman kepada Allah SWT, karena terkandung renungan dan harapan untuk kondisi yang lebih baik lagi,” ujarnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *