Walikota Bima Pastikan Semua Warga Miskin Dapat BPJS Gratis

Kota Bima, Kahaba.- Sektor kesehatan, satu diantara sektor pritoritas yang akan segera direalisasikan oleh pasangan yang baru dilantik Walikota Bima dan Wakil Walikota Bima H Muhammad Lutfi-Feri Sofyan.

Walikota Bima HM Lutfi saat konferensi pers di ruangannya. Foto: Bin

Hal ini disampaikan Walikota Bima H Muhammad Lutfi pada saat konferensi pers perdana dengan sejumlah media di ruangan kerjanya, Senin (1/10) siang.

Sebagaimana visi-misinya, Walikota Bima menegaskan layanan Kartu BPJS Kesehatan gratis kepada semua masyarakat Kota Bima menjadi item pertama yang akan diwujudkan akhir tahun ini. Baru kemudian secara bertahap, pengadaan mobil ambulance gratis untuk semua kelurahan.

“Seluruh masyarakat (miskin) kita yang belum memiliki Kartu BPJS itu dipastikan akan terkafer (terakomodir) semua,” jelasnya.

Seperti diketahui lanjut Walikota, program BPJS Kesehatan gratis sebagian diakomodir juga pemerintah pusat ada melalui Kartu Indonesia Sehata (KIS). Sebagian lagi diakomodir Pemerintah Provinsi NTB.

“Sisanya inilah yang mau diambil oleh pemerintah daerah. Walaupun sudah berjalan kemarin dialokasikan sekitar Rp2 Miliar. Nah ini kita full kan. 2018 Bulan Desember kita sudah jalan,” paparnya.

Dari data sebanyak 143 ribu jiwa masyarakat Kota Bima, Walikota memastikan akan tersentuh semua melalui Kartu BPJS Kesehatan gratis. Terkecuali pengguna layanan Kartu BPJS Mandiri tidak termasuk dalam pembiayaan pemerintah daerah.

“Nanti ada masyarakat yang merasa mampu, ngapain pakai BPJS. Itu bisa dikembalikan. Jadi semua target bisa dipenuhi Desember 2018 nanti,” janjinya.

*Kahaba-03 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *