Pendaftaran CPNS Kota Bima Diperpanjang Sampai 15 Oktober

Kota Bima, Kahaba.- Jika sebelumnya jadwal pendaftaran CPNSD berakhir tanggal 6 Oktober Tahun 2018, kini waktunya diperpanjang hingga tanggal 15 Oktober 2018. Keputusan itu berdasarkan surat BKN Nomor K26-30/V 141-2/99.

IlustrasiCPNS

Sekretaris BKPSDM Kota Bima Rusdhan AR menyampaikan, berdasarkan rapat Panselnas tanggal 3 Oktober, telah diputuskan bahwa pendaftaran penerimaan CPNS melalui sscn.bkn.go.id diperpanjang.

“Dalam isi surat dari BKN, perpanjangan waktu pendaftaran ini dilakukan secara otomatis. Sehingga kementerian, lembaga, pemerintah daerah tidak perlu melalukan setting ulang penutupan penerimaan pendaftaran,” ujarnya, Jumat (5/10).

Sebagai referensi kata mantan Kabag Umum Setda tersebut, jadwal tentatif pelaksanaan seleksi yang tercantum adalah pendaftaran secara online sampai tanggal 15 Oktober. Kemudian diikuti seleksi administrasi sampait tanggal 20 Oktober, lalu pengumuman seleksi administrasi tanggal 21 Oktober, kemudian jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tanggal tanggal 25 Oktober.

Kemudian pelaksanaan SKD dari tanggal 26 Oktober sampai 17 November, dilanjutkan pelaksanaan Seleksi Kompetemsi Bidang (SKB) mulai tanggal 22 November sampai 28 November, penggabungan SKD dan SKB sejak tanggal 29 November sampai tanggal 1 Desember dan terakhir pengumuman akhir tertanggal 3 Desember.

“Jadwal ini harus diperhatikan baik-baik oleh setiap pendaftar CPNS, karena acuan secara nasional. Apabila ada perubahan jadwal, itu tidak bisa kami pastikan karena tergantung pemerintah pusat. Kami di daerah hanya mengikuti instruksi pusat,” katanya.

Kata dia, data sementara yang ada di BKPSDM, pelamar yang telah mendaftar secara online telah mencapai 341 pelamar. Sedangkan data administrasi sebanyak 25 pendaftar.

“Administrasi ini masih bersifat sementara, karena jadwal pendaftaran masih 10 hari lagi. Sehingga pelamar diperkirakan mencapai ribuan orang,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *