Kabar Bima

Telkom Bima Jalankan Program Edukasi Informasi Pembayaran dan Lapor Gangguan Pelanggan

291
×

Telkom Bima Jalankan Program Edukasi Informasi Pembayaran dan Lapor Gangguan Pelanggan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Saat ini Kantor Daerah Telkom (Kandatel) Bima melaksanakan program Edukasi Informasi Pembayaran dan Lapor Gangguan Pelanggan Telkom. Tujuannya, agar masyarakat dan pelanggan bisa mudah menyampaikan pengaduan jika ada gangguan.

Telkom Bima Jalankan Program Edukasi Informasi Pembayaran dan Lapor Gangguan Pelanggan - Kabar Harian Bima
Pegawai Telkom menempelkan stiker dan pemberian buku informasi untuk pembayaran dan lapor gangguan. Foto: Ist

Kepala Kandatel Bima Firman menyampaikan, program ini mulai dilaksanakan hari Rabu 3 Oktober 2018 dengan sasaran pelanggan yang ada di wilayah Kota Bima.

Telkom Bima Jalankan Program Edukasi Informasi Pembayaran dan Lapor Gangguan Pelanggan - Kabar Harian Bima

“Kita kemarin memulai di Perempatan Malake Kelurah Pane dan berlanjut ke sejumlah kelurahan lain,” ujarnya, Sabtu (6/10).

Diakui Firman, bentuk kegiatan program yang dilakukan ke pelanggan Telkom ini dengan menempelkan stiker dan pemberian buku informasi untuk pembayaran dan lapor gangguan. Agar pelanggan dapat melakukan komunikasi dan informasi secara jelas.

“Karena pelanggan mengetahui nomor telpon dan nomior internet yang ada di rumahnya. Jadi mudah untuk menyampaikan pengaduan,” katanya.

Selama ini sambung Firman, pelanggan apabila menemui kendala terhadap pelayanan Telkom mendatangi plaza Telkom. Tapi dengan adanya program ini, pelanggan dimudahkan untuk melakukan komunikasi dengan Telkom.

“Dari program ini Telkom juga lebih intens memelihara pelayanan kepada pelanggan dan masyarkaat,” ucap Firman.

Ia menargetkan, program ini bisa rampung dilaksanakan di Kota Bima tanggal 3 Desember 2018. Kemudian bisa dilanjutkan ke pelanggan yang ada di Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.

‘’Dari kegiatan ini diharapkan masyarakat tidak lagi kesulitan membayar tagihan telpon dan menyampaikan pengaduan,” tambahnya.

*Kahaba-01