Dilantik Jadi Ketua TP PKK Kota Bima, Hj Ellya Minta Dukungan Semua Pihak

Kota Bima, Kahaba.- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bima periode 2018 – 2023 dilantik, di aula Gedung Seni Budaya (GSB(, Selasa (9/10). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Road Show HKG PKK dan GOW, yang sekaligus dirangkai dengan pisah kenal Ketua PKK dan GOW sebelumnya yang nahkodai Hj Yani Marlina dan Hj Badrah Ekawati.

Penyerahan kepengurusan TP PKK Kota Bima dari Hj Yani Marlina ke Hj Ellya. Foto: Ist

Setelah dilantik, Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya H Muhammad Lutfi dalam sambutannya menyampaikan ucapan rasa syukur kepada Allah SWT dan terimakasih atas kesempatan menjadi ketua Tim PKK Kota Bima.

“Menjadi ketua Tim penggerak PKK bukanlah sebuah pilihan tapi amanah. Amanah untuk bekerja lebih giat, menjadikan PKK sebagai tempat perkumpulan untuk melahirkan ide-ide untuk mengukir prestasi,” ujarnya Selasa (9/10).

Menurut Ellya, peran PKK secara kelembagaan berpratisipasi aktif dan bersinergi dengan pemerintah untuk membangun daerah menjadi yang lebih maju, dengan mengedepankan kearifan lokal dan kepentingan masyarakat melalui program kerakyatan.

“Program PKK mengacu pada penghayatan dan pengalaman pancasila, diantaranya rasa gotong royong,  pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan dan pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat,” katanya.

Gerakan PKK itu sambungnya, memiliki tujuan untuk memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Karena keluarga sebagai unit terkecil dalam proses pembangunan. Kondisi keluarga dapat menjadi barometer dan kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

Selama 5 tahun kedepan, dirinya juga sangat mengharapkan dukungan dari pemerintah. Terutama Walikota, Wakil Walikota Bima, Sekda, anggota dewan maupun OPD selaku mitra kerja PKK untuk mendukung dan menunjang program PKK, baik dari tingkat kecamatan hingga kelurahan.

Ellya menambahkan, untuk membantu program PKK membutuhkan kerjasama tim yang disiplin dan kompak. Bahkan dirinya mengajak elemen masyarakat, untuk melupakan persoalan politik dalam Pilkada lalu. Biarkan itu menjadi persoalan sebelumnya, dan jangan terbawa selama masa kepemimpinan ini nanti.

“Amanah ini akan saya emban penuh tanggung jawab dan rasa kekeluargaan, kemudian kerja tanpa kenal lelah. Semoga kedepan Tim penggerak PKK akan meraih dan mengukir prestasi, yang lebih banyak dari sebelumnya,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *